BPBD Sulsel Usulkan Pagu Indikatif Rp14,4 Miliar pada 2024, Ini Pertimbangannya

| 22 Jan 2024 11:28
BPBD Sulsel Usulkan Pagu Indikatif Rp14,4 Miliar pada 2024, Ini Pertimbangannya
Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo

ERA.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (BPBD Sulsel) mengusulkan pagu indikatif Rp14,4 miliar pada 2024.

"Rencana kerja (Renja) Tahun 2024 BPBD Provinsi Sulsel disusun dengan mempertimbangkan program dan kegiatan prioritas nasional dan kebutuhan di lapangan," kata Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo, Minggu kemarin.

Dia mengatakan, selain kedua pertimbangan itu, juga disinkronisasikan dengan program dan kegiatan prioritas provinsi. Menurut dia, jumlah pagu yang diusulkan tersebut sudah termasuk gaji, tunjangan, operasional kantor, dan lain-lain.

Sedang jumlah program dalam Renja BPBD Tahun 2024 sebanyak dua program dan 10 kegiatan serta 37 sub kegiatan dengan total pagu indikatif usulan sebesar Rp14,4 miliar.

Program prioritas Tahun 2024 sebanyak satu program, yaitu program Penanggulangan Bencana dengan jumlah kegiatan sebanyak empat kegiatan, sedangkan program penunjang terdiri atas satu program dengan jumlah kegiatan sebanyak enam kegiatan.

Sumber pendanaan pelaksanaan kegiatan dalam Renja Tahun 2024 BPBD Provinsi Sulsel bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara untuk lokasi kegiatan tersebar pada 24 kabupaten/kota di Sulsel. Mengenai pagu anggaran program ataupun kegiatan penanggulangan bencana 2024, Amson mengaku belum mengetahui angka pastinya. "Karena belum lihat dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) yang disetujui oleh Kemendagri, karena sementara evaluasi," ujarnya.

Rekomendasi