Viral Pria Dipiting Satpam karena Curi Jam Tangan di Tunjungan Plaza Surabaya

| 29 Jan 2024 17:39
Viral Pria Dipiting Satpam karena Curi Jam Tangan di Tunjungan Plaza Surabaya
Viral seorang pria diringkus satpam di Mal Tunjungan Plaza Surabaya pada, Minggu (28/1/2024) malam, karena diduga mencuri dompet pengunjung. (Instagram @reels.surabaya)

ERA.id - Viral seorang pria diringkus satpam di Mal Tunjungan Plaza Surabaya pada, Minggu (28/1/2024) malam, karena diduga mencuri dompet pengunjung.

Dari video yang beredar di akun Instagram @reels.surabaya, tampak pria berbaju putih sedang ditarik dan ditangkap.

“29/1/2024 Percobaan pencurian jam tangan Fossil di Tunjungan Plaza,” tulis caption di dalam video tersebut yang diunggah @reel.surabaya.

Director of Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi mengaku belum mengetahui kejadian pencopetan itu. “Saya masih di Korea ( luar negei), enggak tahu (kejadian pencopetan),” kata Sutandi, melalui pesan singkat kepada ERA.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tegalsari Surabaya Kompol Rizki Santoso membenarkan insiden itu. Ia menyebut pihaknya sudah mengamankan pelaku bernama Ahmad Faisol (50).

Kompol Rizki menyampaikan pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Tegalsari dan polisi sedang mendalami kasus ini.

"Termasuk apakah pelaku ini sudah sering melakukannya atau tidak. Kami masih dalami ya," ujar Kapolsek Tegalsari Surabaya Kompol Rizki Santoso, saat dihubungi, Senin (29/1/2024).

Identitas pelaku ini, kata Kompol Rizki, bahwa pelaku Ahmad Faisol merupakan warga Genteng Surabaya. Aksinya itu ternyata bukan mencopet dompet pengunjung.

"Jadi, Ahmad Faisol ini tidak mencopet dompet pengunjung. Tapi, Ahmad Faisol ini nyuri dompet baru di salah satu outlet," katanya.

Pelaku pun disangkaan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Rizki mengimbau agar masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berbelanja di manapun itu.

Rekomendasi