Tak Hadiri Kampanye Ganjar di Makassar, Danny Dapat Tekanan Politik?

| 30 Jan 2024 17:19
Tak Hadiri Kampanye Ganjar di Makassar, Danny Dapat Tekanan Politik?
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto dan Ganjar Pranowo. (Facebook Danny Pomanto)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo merespons soal ketidakhadiran Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, dalam kampanye akbar di Gedung Upperhills, Kota Makassar, Selasa (30/1).

Kata Ganjar, memang sudah ada instruksi kepada para kepala daerah untuk tidak mendukung capres dan cawapres nomor urut 3.

"Beberapa yang lain (kepala daerah) sudah melaporkan kepada saya. Dengan bahasa jangan kencang-kencang dukung 03. Begitu bahasanya," kata Ganjar di Makassar.

Danny yang merupakan kader PDIP sebelumnya telah menyatakan bahwa ia takkan hadir dalam kampanye Ganjar. Ia menekankan bahwa sebagai kepala daerah, harus memberi contoh kepada ASN.

Pada setiap kesempatan apel atau agenda ASN Pemkot Makassar, Danny selalu menegaskan agar ASN tetap netral dalam Pemilu 2024. "Nda bisa (datang). Kita ini kepala daerah harus baik untuk semua. Kalau saya tidak. Tetap harus netral," kata Danny Pomanto saat menghadiri peresmian Primaya Hospital Hertasning, pada Senin (29/1) kemarin.

Ganjar pagi tadi memang menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Makassar. Awalnya dalam Hajatan Rakyat Makassar pukul 11.30 WITA, yang berlangsung di Upperhills Convention Hall, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Selanjutnya, ia berpindah ke kegiatan di Kampung Buntusu RW 03/RT 01, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Lappo-lappo pukul 13.00 WITA bersama masyarakat di sekitar dan mencicipi kudapan bernama jipang khas Kabupaten Jeneponto.

Rekomendasi