Sering Bagikan Bansos di Jateng, PDIP Solo Soroti Aksi Jokowi, Kenapa?

| 30 Jan 2024 23:14
Sering Bagikan Bansos di Jateng, PDIP Solo Soroti Aksi Jokowi, Kenapa?
Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Dok. Era.id/Amalia)

ERA.id - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyoroti seringnya Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan di Jawa Tengah. Selain melakukan kunjungan, Jokowi juga aktif membagikan bansos ke masyarakat.

Namun Rudy menegaskan pihaknya tidak khawatir dengan suara PDIP di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang tergerus. Menurutnya tak masalah jika Presiden Jokowi membagikan sembako untuk warga. Namun ia juga memberikan nasehat pada Jokowi yang merupakan mantan partnernya saat memimpin Kota Solo lebih dari satu dekade lalu.

”Ya tidak apa-apa (Jokowi bagikan bansos di Jawa Tengah). Tapi saya hanya sampaikan dan ingatkan (pada Jokowi), merasa punya rumah sendiri, lalu keluar dari rumah dan rumahnya itu mau diobrak-abrik, itu bukan sifat manusia,” ujar Rudy saat ditemui Selasa, (30/1/2024).

Ia juga tak mempersoalkan rakyat yang menerima bansos tersebut. Namun untuk pasangan calon (paslon) yang dipilih, diserahkan pada masing-masing masyarakat.

“Rakyat diberi Bansos (Jokowi) diterima, milih siapa, tidak ada yang tahu,” katanya.

Rudy pun tak mempersoalkan jika pemerintah aktif membagikan bansos untuk masyarakat. Sebab bansos ini merupakan hak warga.

Ia mengatakan Presiden Jokowi bagikan Bansos adalah hak rakyat dari negara. Bansos tersebut bukan dari pejabat negara.

“Kalau Capres Ganjar kampanye, Jokowi kemudian mengikuti lakukan tugas negara bagikan bansos saya positif tingking saja. Itun presiden melaksanakan tugas sebagai kepala negara dan pemerintahan,” tandasnya.

Rekomendasi