Ketua PCNU Jember Gus Aab Alami Kecelaaan di Ngawi, Begini Kondisi Mobilnya yang Hancur Parah

| 30 Jan 2024 23:44
Ketua PCNU Jember Gus Aab Alami Kecelaaan di Ngawi, Begini Kondisi Mobilnya yang Hancur Parah
Mobil Ketua PCNU Jember KH Abdullah Samsul Arifin alis Gus Aab (Dok. Era.id/Puan)

ERA.id - Ketua PCNU Jember KH Abdullah Samsul Arifin alis Gus Aab mengalami kecelakan di Tol Ngawi, Jawa Timur, pada Minggu (28/1/2024) lalu.

Diketahui mobil bewarna putih yang ditumpangi Gus Aab saat mengalami kecelakaan tersebut oleng ke kiri lalu menabrak pembatas jalan hingga terbalik di Km 549 Tol Ngawi-Solo masuk Desa Kedungharjo, Mantingan, Ngawi, pukul 23.10 WIB.

Usai mengalami insiden kecelakaan itu, langsung dirujuk ke RSUD De Soetomo Surabaya. Kini kondisi Gus Aab sedang sedang dalam cukup stabil dan akan menjalani operasi.

“Pasien diterima di Instalasi Gawat Darurat pada 29 Januari 2024 pada pukul 17.24 dengan kondisi sadar baik,” kata  Direkrur RSUD Dr Soetomo Surabaya Prof Dr Cita RS Prakoeswa, melalui keterangannya, Selasa (30/1/2024).

Prof Cita mengatakan keadaan pasien Gus Aab mengalami patah tulang di beberapa tempat, di lengan kanan dan kiri serta tungkai kiri bawah. Sehingga, pihaknya melakukan tindakan operasi pencucian luka dan pemasangan pen pada tulang yang mengalami patah tulang.

”Hingga saat ini, pasien masih di kamar operasi,” ujarnya.

Kata dia operasi terhadap Gus Aab  dilakukan oleh 2 tim subspesialis Orthopedi secara simultan untuk mempercepat proses operasi. Prof Cita mengungkapkan pihaknya turut prihatin dengan kejadian yang menimpa Gus Aab

“Kami berharap, agar semua proses perawatan medis dan operatif beliau di sini berjalan lancar dan tanpa ada komplikasi, sehingga bisa segera beraktivitas kembali,” pungkasnya.

Rekomendasi