Asyik! Relawan Anies dan Ganjar di Makassar Akan Nobar Debat Bareng, Fans 02 Tak Diajak?

| 04 Feb 2024 15:29
Asyik! Relawan Anies dan Ganjar di Makassar Akan Nobar Debat Bareng, Fans 02 Tak Diajak?
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (Facebook Anies)

ERA.id - Nobar Debat Kelima Pilpres 2024 dihadiri oleh relawan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud di Hotel Maxone, Jalan Makam Pahlawan, Kota Makassar, Minggu (4/2/2024).

Dalam acara ini, dua relawan utama, yaitu Relawan KoReAn Sulsel dan Relawan Progresif Sulsel, berkumpul menyaksikan debat Pilpres 2024.

Sayangnya, tak ada simpatisan atau relawan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam acara itu.

Ketua Relawan KoReAn Sulsel, Muhammad Ramli Rahim, mengungkapkan mereka menerima undangan untuk nobar bersama relawan paslon no urut 3.

"Kami mendapatkan ajakan untuk nobar bersama relawan dari paslon lain, khususnya relawan paslon no urut 3. Saya kurang tahu mengapa relawan paslon no urut 2 tidak diundang," ujar Ramli melalui pesan suara WhatsApp kepada ERA.

Ramli menegaskan bahwa kesamaan visi dan misi antara paslon menjadi salah satu alasan diundang untuk bergabung. "Kemungkinan narasi perjuangan yang sama menjadi alasan kami dipanggil untuk turut serta, dan kami akan hadir bersama-sama dalam acara ini pada malam ini," tambahnya.

Relawan KoReAn Sulsel juga memiliki beberapa titik nobar yang serupa dengan agenda Relawan Progresif Sulsel. "Kami memiliki lokasi nobar di Posko GR Sulsel dan di beberapa cafe di Makassar. Karena ini merupakan debat terakhir, banyak antusiasme dari relawan lain untuk nobar bersama," ungkap Ramli.

Hingga berita ini diterbitkan, Relawan Progresif Sulsel belum merespons terkait tidak diajaknya relawan dari paslon nomor urut 2. ERA telah mengirim pesan singkat via WhatsApp namun belum direspons.

Rekomendasi