Tak Hadir di Debat Kedua, Sandiaga Nobar Sama Warga

| 17 Feb 2019 17:52
Tak Hadir di Debat Kedua, Sandiaga <i>Nobar</i> Sama Warga
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, dipastikan tidak akan hadir mendampingi Prabowo Subianto di debat kedua nanti malam. Hal ini karena, Sandi akan memenuhi undangan nonton bareng debat capres dengan masyarakat.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, ketidakhadiran Sandi pada debat kedua karena permintaan Prabowo.

“Hari ini Bang Sandi juga sedang diskusi, Pak Prabowo yang minta Bang Sandi langsung bisa menjelaskan kepada masyarakat,” kata Dahnil di Hotel Sultan Jakarta, Senayan, Minggu (17/2/2019).

Menurut Dahnil, Sandi akan hadir di acara nonton bareng bersama masyarakat di daerah Bogor dan Jakarta. Katanya, Sandi nantinya akan lebih banyak fokus di komunikasi dengan masyarakat.

Senada, Jubir BPN Ferdinand Hutahaean menjelaskan, kursi untuk Sandi tetap akan disiapkan. Sebab bisa saja Sandi akan hadir menonton debat kedua secara langsung.

“Jadwalnya nobar di Cibinong. Mau ke Bogor memang. Tapi, ya bisa saja ada perubahan. Kalau sesuai jadwal memang beliau nobar di daerah sambil kampanye. Tetap kita sediakan (kursi),” kata Ferdinand.

Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat ini mengatakan, tidak ada pertimbangan khusus Sandi untuk nonton bareng (nobar). Namun, katanya, yang jelas Sandi melihat kesempatan yang lebih baik.

“Karena toh beliau di sini hanya akan menonton. Lebih bagus bersama dengan masyarakat di bawah. Akan membawa dampak lebih bagus justru, daripada di sini tidak bisa komentar, hanya duduk. Kalau di bawah tentu beliau akan bisa lebih bermanfaat menarik elektoral untuk pasangan Prabowo-Sandi,” jelasnya.

 

Rekomendasi