Viral Caleg Gagal NasDem Subang Nyalakan Petasan di Masjid dan Bongkar Jalan Desa, Stres?

| 26 Feb 2024 09:58
Viral Caleg Gagal NasDem Subang Nyalakan Petasan di Masjid dan Bongkar Jalan Desa, Stres?
ILUSTRASI seorang pria tertunduk sedih.

ERA.id - Seorang calon legislatif dari NasDem, Ahmad Rizal, yang gagal di Subang, Jawa Barat, bikin gaduh. Dia menyalakan petasan di dekat masjid di atas menara masjid bersama tim suksesnya, beberapa pekan lalu.

Rizal juga membongkar jalan beton di Dusun Tegal Koneng, Desa Tambakjati, Kecamatan Patokbeusi, yang dibangun dari dana aspirasi caleg tersebut selama dua periode. Akhirnya, aksinya viral dan berakibat membuat masyarakat Tambakjati resah.

Konon, Rizal stres karena tahu perolehan suaranya sedikit di desanya dan kalah oleh caleg pendatang baru. Dilansir dari laman Pemilu2024.kpu.go.id, pada Minggu (25/2/2024) kemarin, caleg Nasdem No 7 Dapil IV Subang ini cuma dapat 421 suara.

Rizal diketahui pernah nyaman duduk di kursi dewan selama dua periode lewat Partai Demokrat. Selama menjadi kader Demokrat, Rizal menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Subang.

Menurut Kapolsek Patokbeusi, AKP Anton Indra Gunawan, aksi Rizal berlangsung akhir pekan lalu. "Kami Muspika Patokbeusi dan keluarga Caleg tersebut bersama warga Tambakjati sepakat tak akan membawanya ke jalur hukum," ujar Kapolsek Patokbeusi, AKP Anton Indra Gunawan, Minggu (25/2/2024).

Menurut Anton, keluarga caleg bersedia mengganti semua kerugian akibat kegaduhan yang dibuat Rizal. Bahkan kata Anton, pihak keluarga Rizal juga memohon bantuan kepada pihak TNI-Polri untuk mendata kerugian, baik materil maupun immateril, warga Dusun Sengon, Desa Tambakjati akibat kegaduhan yang dibuat oleh Caleg tersebut.

"Kami imbau caleg yang menang jangan euforia yang berlebihan, yang kalah jangan bikin kegaduhan yang dapat menyebabkan terganggunya ketentraman dan ketertiban di masyarakat. Mari kita sama-sama jaga kondusifitas di lingkungan kita masing-masing," katanya.

Rekomendasi