PJ Bupati Majalengka Bagi 343 Motor NMAX untuk Ratusan Kades dan Lurah, untuk Jangkau Warga Miskin

| 29 Feb 2024 16:29
PJ Bupati Majalengka Bagi 343 Motor NMAX untuk Ratusan Kades dan Lurah, untuk Jangkau Warga Miskin
Dedi Supendi (Dok. Antara)

ERA.id - Pemerintah Kabupaten Majalengka membagikan 343 motor dinas baru bermerk Yamaha NMAX untuk ratusan kepala desa dan lurah se-Kabupaten Majalengka. Penjabat Bupati Majaengka Dedi Supandi menyerahkan langsung motor tersebut di halaman pendopo kantor.

Tak hanya dapat motor, kepala daerah dan lurah tersebut juga dapat bonus helm berwarna hitam. Motor tersebut bisa langsung dikendarai dan dibawa pulang.

Dedi beralasan dikutip dari Motorplus Online, pengadaan kendaraan dinas untuk para pejabat tersebut tersebut dilakukan terakhir sejak 2011-2012. Karena itu, ia menganggarkan pengadaan motor sejak tahun 2023.

"Kendaraan dinas baru ini untuk memacu kinerja para kepala desa, dan lurah di Kabupaten Majalengka, sehingga harus lebih cepat menangani setiap permasalahan," katanya kepada wartawan, dikutip dari 100KPJ, Kamis (29/2/2024).

Lebih lanjut, Dedi mengatakan pengadaan motor tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan di tingkat desa dan kelurahan. Sehingga para kepala daerah diharapkan lebih mudah untuk jangkau pemukiman warga miskin.

"Saya meminta kepala desa dan lurah jangan sampai kalah cepat dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas," ujar Dedi dikutip dari otomotifnet.gridoto.

Rekomendasi