Apdesi Sulsel Siap Kawal Program Prioritas Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin

| 06 Mar 2024 10:27
Apdesi Sulsel Siap Kawal Program Prioritas Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin
Apdesi Sulsel bersilaturahmi dengan jajaran Pemprov dan Polda Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, di Makassar, Selasa kemarin. (Dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan)

ERA.id - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel kembali mendukung program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin.

"Kami Asosiasi Pemerintah Desa, kepala desa, perangkat desa dan BPD siap ikut serta menyukseskan dan mengawal dengan baik visi misi pemerintah," kata Ketua Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Husni di sela silaturahim dengan jajaran Pemprov dan Polda Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, di Makassar, Selasa kemarin.

Ada delapan program prioritas Pj Gubernur Bahtiar, yakni Sukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai.

Selain itu, pengendalian inflasi, penanganan stunting dan gizi buruk, pengentasan kemiskinan ekstrem, ketahanan dan kedaulatan pangan, kemudahan pelayanan publik dan investasi, sinergi program prioritas nasional dan daerah, serta stabilitas sosial, politik, keamanan, ketentraman, dan ketertiban umum.

Sementara itu, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Pangkep, Rizal Idris juga menyatakan dukungannya terhadap visi dan misi Pj Gubernur Sulsel yang dituangkan dalam berbagai program.

"Bapak bupati, juga Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, sudah menyampaikan visi dan misi Pj Gubernur Sulsel, dan kami diharapkan ikut di tingkat desa. Jadi, kami akan menyukseskan program tersebut, khususnya di desa kami," kata Kepala Desa Mattiro Matae ini.

Kepala Lembang Pongbembe, Tana Toraja, Marselina Taruk Linggi juga menyampaikan dukungannya, karena merupakan program yang positif.

Kepala Desa Bonto Marannu, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba Andi Fahruddin siap mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan, terutama yang cocok di lahan desanya, seperti sukun, nangka, dan durian.

Demikian juga Kepala Desa Pallallakang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar Rizka. Ia mengharapkan kerja sama antar-pemerintah semakin dikuatkan.

"Mudah-mudahan kerja sama Pemerintah Desa dan Pemerintah Provinsi makin kuat. Insya Allah kami selaku kepala desa mendukung apapun visi dan misi Bapak Pj Gubernur," ujarnya.

Rekomendasi