Seorang Kepala Desa di Bone Terharu Daerahnya Baru Didatangi Orang Sekelas Pj Gubernur Sulsel

| 06 Dec 2023 10:16
Seorang Kepala Desa di Bone Terharu Daerahnya Baru Didatangi Orang Sekelas Pj Gubernur Sulsel
Kepala Desa Mattiro Walie, Andi Syahrir Natsir didampingi pejabat setingkat gubernur dan kepala dinas dari Provinsi Sulsel.

ERA.id - Kepala Desa Mattiro Walie, Andi Syahrir Natsir, mengaku baru pertama kali didatangi pejabat setingkat gubernur dan kepala dinas dari Provinsi Sulsel. Ia pun terharu.

Hal tersebut disampaikan Andi Syahrir usai menanam pisang cavendish dan pohon sukun, di lahan seluas 1.000 hektare, di Desa Mattiro Walie, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Selasa kemarin.

"Itulah kami merasa syukur dan karena semenjak Indonesia merdeka baru kali ini ada pemimpin besar yang datang menginjakan kakinya di Desa Mattiro Walie," tutur Andi Syahrir.

Ia berharap, dengan kehadiran Pj Gubernur Sulsel bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, Pj Bupati Bone, dan seluruh OPD lingkup Pemkab Bone, bisa membawa berkah bagi daerahnya.

"Izin Bapak Pj Gubernur Sulsel dan Bapak Pj Bupati Bone, ini desa yang terletak di paling ujung di Bone Selatan. Semoga kedatangan ta' semua dapat mengubah ekonomi dan infrastruktur kami di sini," harapnya.

Ia berterimakasih dan kaget tiba-tiba disampaikan oleh Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel Andi Irwandi Natsir, bahwa Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Bone akan datang di desa yang dipimpinnya.

"Kami sangat berbangga hati untuk hari ini, kemarin Kakanda Andi Irwandi Natsir menelepon kami bahwa akan kedatangan Bapak Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Bone di sini," ungkapnya.

Untuk itu, Andi Syahrir mengaku siap mendukung program budidaya pisang, sukun, dan nangka madu yang merupakan program Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

"Kami di sini siap mendukung program Bapak Pj Gubernur Sulsel. Alhamdulillah ada lahan kurang lebih 1.000 hektare. Kami dan seluruh masyarakat mudah-mudahan bisa mendukung program Bapak Pj Gubernur Sulsel," tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel, Andi Irwandi Natsir mengaku sangat bersyukur.

"Tak ada kata yang dapat diucapkan selain rasa syukur. Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel. Apalagi dengan hadir semua kepala OPD," ucapnya.

Ia mengaku, sosok seperti Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin merupakan pemimpin yang sangat memperhatikan sekali keadaan masyarakat di daerah-daerah seperti Desa Mattiro Walie, Kecamatan Bontocani ini.

"Bagi kami orang di Bontocani tidak pernah berhenti berharap. Apalagi Pak Gubernur sudah hadir di sini, tentu perhatian beliau kepada daerah terpencil dan daerah terluar seperti ini sangat serius," tuturnya.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengaku sangat dekat dengan Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel Andi Irwandi Natsir dan dirinya bukan orang yang sulit ditemui, apalagi untuk kepentingan masyarakat Sulsel.

"Saya datang ke sini sebagai gubernur. Saya memang memiliki kedekatan dengan Bapak Andi Irwandi Natsir. Tidak sulit untuk temui saya, saya ini bisa ditemui di mana saja," kata Bahtiar.

Untuk itu, ia menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Mattiro Walie dan seluruh masyarakat Desa Mattiro Walie, atas penyambutan dan kehadiran dalam acara penanaman pisang cavendish, sukun, nangka madu dan manggis tersebut.

"Terimakasih banyak Kepala Desa Mattiro Walie, anggota DPRD Provinsi Sulsel, Pj Bupati Bone, anggota DPRD Kabupaten Bone dan seluruh masyarakat Desa Mattiro Walie," tuturnya.

Rekomendasi