Anggota Basarnas Tewas Terjatuh dari Tower Saat Evakuasi Warga yang Ingin Bunuh Diri di Papua

| 14 Mar 2024 23:00
Anggota Basarnas Tewas Terjatuh dari Tower Saat Evakuasi Warga yang Ingin Bunuh Diri di Papua
Ilustrasi jenazah. (Antara)

ERA.id - Seorang anggota Basarnas Jayapura, Tri Sudarno meninggal dunia setelah terjatuh dari tower telekomunikasi Gunung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (13/3) kemarin.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen menjelaskan kejadian berawal ketika polisi menerima informasi jika seorang warga, TY (21) melakukan percobaan bunuh diri di tower telekomunikasi Gunung Sabron Yaru. Polisi lalu menuju ke TKP dan membujuk TY untuk segera turun.

"Namun, negosiasi tidak berhasil," kata Fredrickus kepada wartawan, Kamis (14/3/2024).

Polisi lalu meminta bantuan Basarnas untuk mengevakuasi TY. Saat Tri Sudarno di atas, TY ternyata melawan hingga menyebabkan keduanya terjatuh.

"Saat evakuasi, TY melakukan perlawanan dan akhirnya keduanya terjatuh dari tower. Tri Sudarno mengalami patah tulang di bahu dan tangan kanan serta cedera kepala yang fatal," ungkapnya.

Tri dan TY pun dibawa ke Rumah Sakit Yowari untuk diberi pengobatan. Namun, nyawa anggota Basarnas ini tak tertolong.

"Sementara pelaku bunuh diri masih dalam penanganan medis. Saya selaku Kapolres mewakili staf dan Bhayangkari turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga keluarga diberikan ketabahan," kata Fredrickus.

Rekomendasi