Bobby Nasution Gandeng Raffi Ahmad hingga Rudy Salim untuk Renovasi Medan Zoo

| 15 Mar 2024 13:30
Bobby Nasution Gandeng Raffi Ahmad hingga Rudy Salim untuk Renovasi Medan Zoo
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi makan gajah di Medan Zoo. (Dok. Fanpage Bobby Nasution)

ERA.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menggandeng sejumlah artis dan pengusaha kondang untuk merenovasi Medan Zoo, antara lain Raffi Ahmad, Rudy Salim, Raja Sapta Oktohari, dan Tommy Lo. Pemerintah Kota (Pemkot) Medan berencana menutup sementara Medan Zoo sebelum lebaran 2024 untuk proses renovasi.

Bobby menjelaskan alasan renovasi adalah untuk menyelamatkan satwa penghuni kebun binatang milik Pemko Medan itu. Ia pun mengajak para calon investor melihat langsung kondisi satwa hingga area Medan Zoo.

"Ini masih investor yang lama, Bang Rudi juga dari Rans dari AA Raffi, ada juga Bang Octo sama yang lain juga, menindaklanjuti Medan Zoo tapi sudah sepakat insyaAllah," kata menantu Presiden Joko Widodo itu kepada wartawan, Kamis (14/3/2024).

Bobby menyebutkan, arsitek juga akan melakukan kajian terkait renovasi Medan Zoo, termasuk dengan kondisi kandang satwa yang layak dan sehat.

"Temen-temen arsitek akan melihat titik relokasi yang paling pas untuk seluruh binatang, setelah itu ketika masa pemulihan fisik, nanti sebelum lebaran insyaAllah akan kita tutup Medan Zoo," jelasnya.

Suami Kahiyang Ayu itu mengatakan, selama proses renovasi, satwa-satwa akan tetap berada di area Medan Zoo. Sebab, luas kebun binatang itu sekitar 30 hektar dan memiliki banyak lahan untuk relokasi sementara.

"Yang pasti tadi kita utamakan tentang satwanya dulu, semua satwanya ya, bukan hanya harimau saja yang kemarin viral, tapi seluruh satwa kemungkinan akan kita relokasi, tapi tetap ada di area Medan Zoo," sebut Bobby.

Ia pun menjamin kesehatan para satwa dan kelayakan hidup mereka selama proses renovasi.

Rekomendasi