Gerindra Surabaya Rencana Ajukan Nama Ahmad Dhani ke Bursa Pilwali 2024

| 20 Mar 2024 13:47
Gerindra Surabaya Rencana Ajukan Nama Ahmad Dhani ke Bursa Pilwali 2024
Ahmad Dhani. (ERA.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - DPC Gerindra Surabaya berencana untuk mengajukan sejumlah nama Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) menjelang Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024). Salah satunya artis musisi legendaris sekaligus caleg yang berhasil merebut kursi dari Dapil Jatim I DPR RI, Ahmad Dhani.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso. Ia tak menampik pihaknya berencana akan mengajukan nama-nama Bacawalkot ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur.

"Kami diminta untuk menggodok opsi yang terbaik, tidak hanya untuk kemenangan Gerindra tetapi Rakyat Kota Surabaya, salah satunya Ahmad Dhani," kata Cahyo, Rabu  (20/3/2024).

Meski begitu, Cahyo menyampaikan pemilihan Bacawalkot ini butuh pertimbangan dan masih perlu dilakukan melihat gejala politik yang terjadi di tengah masyarakat.

"Meskipun banyak kader yang berharap, Gerindra dapat berpartisipasi karena perolehan 8 kursi," kata Cahyo.

Dalam hal ini, partisipasi dalam pilkada nantinya tak terlepas dari pertimbangan ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Prabowo Subianto.

"Saat ini Gerindra masih menunggu. Keputusan semuanya ada di ketum Pak Prabowo Subianto dan dewan pembina,"terangnya.

Lebih lanjut Cahyo menegaskan bahwa Pilkada bukan tentang siapa yang menang dan yang kalah. Namun bagaimana kontestasi politik tersebut dapat dihelat guna memastikan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat.

"Yang dibutuhkan masyarakat adalah pemimpin yang bisa memberikan solusi secepat mungkin, baik itu mengenai masalah ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan lain-lain," ungkapnya.

Selain Ahmad Dhani, Cahyo mengungkapkan tidak menutup kemungkinan Gerindra Surabaya memilih Eri Cahyadi-Armuji. Ia menilai apabila nantinya masyarakat menginginkan keberlanjutan, maka menurutnya Eri-Armuji bisa jadi pilihan.

"Nah hari ini, pemkot di bawah kepemimpinan Eri-Armuji sudah cukup baik. Banyak masyarakat yang memuji dan puas karena membawa perubahan," jelasnya.

Akan tetapi, lanjutnya, jika masyarakat ingin perbaikan dan perubahan, maka nantinya Gerindra siap menghadirkan sosok yang dapat membawa kebaikan bagi masyarakat.

"Nanti kita lihat bagaimana hasil surveynya juga untuk menentukan langkah Gerindra dalam pilkada ke depan," terangnya.

Rekomendasi