Viral Pria di Bali Pamer Senjata dan Menembak, Bikin Resah Warga Karangasem

| 22 Mar 2024 14:27
Viral Pria di Bali Pamer Senjata dan Menembak, Bikin Resah Warga Karangasem
Ilustrasi pistol (Antara)

ERA.id - Polres Karangasem, Polda Bali, mendalami kasus pria asal Banjar Kebung, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali, berinisial AWTWA (33) yang pamer senjata api di media sosial.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan penyidik masih memeriksa pelaku usai diamankan beberapa hari lalu.

"Pelaku masih ditahan di Polres Karangasem untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Jansendi di Denpasar, Kamis kemarin.

Sebelumnya, sebuah akun Tiktok bernama @GusBenong, Kamis 14 Maret 2024 memposting seorang pemuda yang dengan bangga memamerkan sebuah senjata api miliknya. Dalam unggahan tersebut, terlihat pria tersebut menembakkan senjata api tersebut.

Akun Tiktok tersebut pun menjadi viral dan banyak menuai pertanyaan dan kecaman dari warganet, hingga membuat masyarakat resah.

Pada 19 Maret 2024, Tim Resmob Satreskrim Polres Karangasem menyelidiki video viral tersebut.

Dalam serangkaian penyelidikan tersebut, tim berhasil mengamankan pelaku AWTWA. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui memang benar video tersebut dibuat pelaku.

"Pelaku juga mengakui senjata api milik pelaku," kata Jansen.

Saat ini pelaku beserta barang bukti senjata api lengkap dengan magazine dan peluru, HP dan barang bukti lainnya sudah diamankan Satreskrim Polres Karangasem untuk penyelidikan lebih lanjut.

Jansen pun mengimbau masyarakat agar tetap beraktivitas seperti biasa dan mempercayakan penanganan perkara tersebut kepada pihak kepolisian.

Rekomendasi