Deretan Tokoh yang Diperintah Golkar untuk Maju di Pilgub Sulbar

| 02 Apr 2024 21:07
Deretan Tokoh yang Diperintah Golkar untuk Maju di Pilgub Sulbar
Ilustrasi simpatisan Golkar (Antara)

ERA.id - DPP Partai Golkar telah mengeluarkan Surat Perintah berisi nama-nama yang ditugaskan maju di Pilkada Serentak 27 November 2024.

Surat itu diteken Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sekjen, Lodewijk F Paulus dan dikeluarkan 21 Maret 2024.

Di Sulawesi Barat, mereka yang ditugaskan menjadi bakal calon gubernur Sulbar yakni Aras Tammauni, Hamzah Hapati Hasan, Prof Husain Syam, dan Arwan Aras.

Merespons itu, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam mengiyakan info itu.

"Insya Allah, kita akan maju dan telah mendapat dukungan dari Partai Golkar karena sudah ada surat perintahnya," ujar Husain Syam, Senin kemarin.

Ia menjelaskan, surat tugas tersebut telah diterima pada 28 Maret 2024 beserta surat perintah untuk maju di Pilkada Sulbar dan ia meyakini Golkar akan mengusungnya nanti.

Selain dari Golkar, Husain juga optimis didukung Gerindra, PDIP, dan PPP dengan harapan dapat menambah kekuatan saat bertarung nantinya, walau Golkar sebenarnya bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain.

"Sementara kita menjalan komunikasi politik dengan partai Gerindra, itu kan partai pemerintah sekarang. Ada juga PKB, dan PDI-P. Sebenarnya Golkar saja sendiri bisa (mengusung), karena sudah cukup 10 kursi di DPRD Sulbar," papar Rektor UNM dua periode ini.

Sejauh ini, kata dia, tim telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Sulbar. Karena salah satu tujuannya maju adalah percepatan akselerasi pembangunan di Sulbar yang saat ini dirasakan melambat.

Rekomendasi