Khofifah Ngaku Bertemu Empat Mata Dengan Ketua PDIP Jatim, Bahas Pilgub?

| 09 Apr 2024 07:00
Khofifah Ngaku Bertemu Empat Mata Dengan Ketua PDIP Jatim, Bahas Pilgub?
Khofifah Indar Parawansa. (Antara)

ERA.id - Khofifah Indar Parawansa membenarkan bahwa dirinya sempat bertemu dengan Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah. Bahkan, keduanya berbicara empat mata secara langsung. 

Mantan Gubernur Jatim 2019-2024 itu mengaku bahwa pertemuannya dengan elite PDI-Perjuangan itu terjadi beberapa waktu yang lalu. Khofifah menyebut dirinya bertemu dengan Said membahas banyak hal mulai dari isu perekonomian nasional hingga global.

“Dengan Pak Said itu banyak cerita ekonomi makro, kemudian global kayak apa anggaran kita bagaimana ke depannya. Jadi kita cerita bahkan ekonomi global dan nasional. Dan saat ini fondasi ekonomi kita sehat,” kata Khofifah di di Surabaya, Senin (8/4/2024).

Namun, Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini tak menampik jika dirinya juga membahas soal politik terkait PDIP bakal lmengusungnya di Pilkada Jatim 2024. Terapi, dia enggan membocorkan lebih dulu.

"(Pembicaraan soal politik dan Pilkada 2024) sudah nanti itu,” ujarnya.

Lebih lanjut Khofifah menyampaikan bahwa saat ini dirinya memang tengah intens berkomunikasi dengan PDIP dan sejumlah partai politik lain, menjelang Pilkada serentak 2024.

“Proses ya. Ada juga partai lain sudah silaturahim juga, nanti lah habis Lebaran saling update,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah mengatakan pihaknya saat ini sedang menjajaki pendekatan dengan Khofifah Indar Parawansa.

Ia juga mengaku telah bertemu dengan Khofifah di suatu tempat beberapa waktu yang lalu. Pertemuan itu secara khusus juga membahas pencalonan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) di Pilgub Jatim 2024.

“Kami juga sudah bertemu berdua dengan Mbakyu Khofifah Indar Parawansa di suatu tempat. Kami saling berbagi, sharing information bagaimana Jatim ke depan dan bagaimana positioning Mbakyu Khofifah ke depan,” terangnya.

“Karena kami (PDIP) jujur saja punya respek besar ke Mbakyu Khofifah dan bagaimana Mbakyu Khofifah memandang kami. Jadi tingkatannya pada itu,” lanjutnya.

Diketahui Khofifah kini sudah mengantongi rekomendasi dari Demokrat, PAN, Gerindra dan Golkar untuk maju kembali sebagai calon gubernur di Pilkada 2024.

Rekomendasi