Khofifah Sesumbar Bakal Terima Dukungan Tambahan dari Satu Partai, Siap ke Jakarta Besok

| 17 Jul 2024 21:30
Khofifah Sesumbar Bakal Terima Dukungan Tambahan dari Satu Partai, Siap ke Jakarta Besok
Khofifah (Antara//Willi Irawan)

ERA.id - Bakal Calon Gubernur (Cawagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyebut dirinya sudah mendapatkan tujuh rekomendasi dukungan sejumlah partai untuk maju konstetasi Pilgub Jatim 2024 bersama Bakal Calo Wakil Gubernur (Cawagub) Emil Elestianto. 

"Insyalllah 7 partai ya,” kata Khofifah, Rabu (17/7/2024).

Diketahui tujuh partai yang telah menyatakan dukungan dua bakal pasangan petahana Pilgub Jatim Khofifah-Emil itu yakni Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, PPP, PSI dan Perindo. 

Khofifah menyebut dia akan pergi ke Jakarta Kamis (18/7) untuk menerima satu partai lagi yang akan mendukung dirinya dan Emil. Namun, dia enggan membeberkan partai mana yang akan mendukungnya itu.

"Besok ada satu partai lagi maka saya besok ke Jakarta dan menyampaikan terima kasih support yang berseirigan partai-partai  pencalonan kami saya dengan mas Emil,” ungkapnya.

Sampai saat ini, ada tiga Parpol yang belum mengeluarkan dukungannya untuk Pilgub Jatim, yakni PDIP, PKB dan NasDem. 

Saat ditanya jika ada konstestas lain untuk melawan dirinya maju Pilgub Jatim, Khofifah menyampaikan bahwa siapa pun itu atau masyarakat Indonesia punya hak untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Sampayen kan juga punya hak mencalonkan. Siapa saja bisa. Saya rasa semuanya akan berikhtiar untuk membangun Jatim tentu lebih baik, lebih maju kedepan," pungkasnya.

Rekomendasi