Viral! Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Serep Rp200 Ribu, Ini Langkah Tegas Polisi

| 13 Apr 2024 23:59
Viral! Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Serep Rp200 Ribu, Ini Langkah Tegas Polisi
Polisi mendatangi lokasi bengkel yang mematok harga ganti ban serep di Puncak Bogor hingga Rp200 ribu. (ERA.id/Diman Sutini).

ERA.id - Media sosial kembali dihebohkan dengan adanya dugaan getok harga bengkel kepada pengendara di kawasan Megamendung, Puncak Kabupaten Bogor. 

Dalam unggahan yang diupload oleh @BogorPisan, terlihat dugaan getok harga itu dialami oleh pengendara mobil yang mengaku membayar Rp 200 ribu hanya untuk jasa meminta jasa ganti ban serep.

Dalam unggahannya, terlihat foto selembar kwitansi atau bukti pembayaran dari pemilik mobil kepada bengkel. Kejadian ini sangat disesalkan oleh pengendara tersebut karena menilai harga yang dipatok oleh bengkel terlalu tinggi.

"Bengkel sialan, cuma minta tolong ganti ban serep doang jasanya Rp 200 ribu. Dikiran ganti ban serep yang bisa lakuin cuma dia doang," tulis keterangan dalam foto yang diunggah akun @bogorpisan, Sabtu (13/4/20424).

Terpisah, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengaku telah menerima informasi dugaan getok harga kepada pengendara yang dilakukan oleh salah satu bengkel di Jalan Raya Puncak itu.

"Betul (dugaan bengkel getok harga)," kata Rio, dikonfirmasi.

Polisi pun telah mendatangi bengkel tersebut untuk mengumpulkan keterangan. Sekaligus memberikan teguran dan pemahaman kepada pemilik bengkel.

"Kita berikan teguran. Kita beri pemahaman kepada pemilik bengkel agar bantu masyarakat. Jangan akhirnya menyusahkan masyarakat yang lagi balik maupun yang wisata," ungkapnya.

Ke depan, pihaknya akan memonitor bengkel-bengkel yang berada di kawasan Puncak. Para pemilik bengkel diminta tidak memberikan harga yang melambung memanfaatkan momen libur panjang.

"Kita akan monitor setiap bengkel yang lain agar tidak melakukan hal yang sama. Berikan pelayanan dengan yang wajar," tutupnya

Rekomendasi