Penjual Bingkai Kecipratan Untung dari Pilpres, Foto Prabowo-Gibran Mulai Banjir Ratusan Pesanan

| 25 Apr 2024 21:36
Penjual Bingkai Kecipratan Untung dari Pilpres, Foto Prabowo-Gibran Mulai Banjir Ratusan Pesanan
Pembeli dan penjual bingkai foto di Pasar Royal Kota Serang, Banten, Kamis (25/4/2024). (ANTARA/Desi Purnama Sari)

ERA.id - Penjual bingkai foto Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran di Pasar Royal Kota Serang, Banten, mulai banjir pesanan.

Pedagang bingkai foto eceran, Juminah (44), di Serang, Banten, Kamis, mengatakan pemesanan bingkai foto Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran sudah mulai diburu pembeli usai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pesanan sudah banyak, yang biasa langganan ke sini, kebanyakan dari Sekolah dan Perkantoran kurang lebih ada 100 pesanan hingga saat ini," katanya dikutip dari Antara, Kamis (25/4/2024).

Meski demikian dirinya mengaku belum menyediakan secara langsung foto Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran karena belum ada kiriman dari Jakarta.

"Kalau sekarang belum ada kiriman dari Jakarta, biasanya nunggu pelantikan dulu baru mulai dikirim ke sini pesanannya," katanya.

Juminah warga asal Jawa Tengah ini mengaku telah berjualan selama 20 tahun, dan pada momen seperti ini penjualan meningkat sekitar 50-80 persen dari hari biasanya.

Hal yang serupa juga dikatakan penjual lainnya Ronni sampai saat ini foto Prabowo-Gibran belum tersedia karena masih menunggu foto resminya.

"Belum ada kalau fotonya. Tapi kalau yang pesan sudah banyak dari kemarin, sekitar 200 pasang pigura lengkap sama foto Pak Prabowo Pak Gibran," katanya.

Pesanan itu, kata Ronni datang dari wilayah Pandeglang dan Lebak untuk dipasang di sekolah, instansi pemerintahan, maupun perkantoran.

Ronni mengaku, menjual pigura ukuran 25 x35 lengkap dengan foto dihargai Rp80.000 untuk satu pasangnya.

"Foto Prabowo-Gibran akan tersedia pada bulan Oktober 2024 nanti, setelah resmi menjadi pemimpin Indonesia. Diperkirakan pesanan akan meningkat lagi setelah pelantikan.

Rekomendasi