Pura Mangkunegaran Dikelilingi Karangan Bunga untuk Kaesang-Erina, Penjual Karangan Bunga Akui 'Kebanjiran' Ratusan Pesanan

| 11 Dec 2022 09:30
Pura Mangkunegaran Dikelilingi Karangan Bunga untuk Kaesang-Erina, Penjual Karangan Bunga Akui 'Kebanjiran' Ratusan Pesanan
Pura Mangkunegaran Dikelilingi Karangan Bunga

ERA.id - Resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar di Pura Mangkunegaran pada Minggu (10/12/2022). Sehari jelang pernikahan, Pura Mangkunegaran dikelilingi karangan bunga dari berbagai tokoh.

Pejabat negara dan tokoh politik ini mengirimkan karangan bunga ucapan pernikahan di lokasi resepsi Pura Mangkunegaran pada Sabtu (10/12/2022). Walhasil tembok di sekeliling Mangkunegaran dipenuhi dengan karangan bunga.

Sederet nama terkenal sudah mengirimkan karangan bunga ucapan selamat untuk Kaesang dan Erina. Mulai dari sisi yang paling dekat dengan pintu masuk ada karangan bunga dari Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, kemudian Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto.

Kemudian ada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona Laoli, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Menteri Sosial Tri Rishmaharini, Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni serta beberapa deret nama terkenal lain.

Terkait hal ini Juru Bicara Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran Rakabuming Raka mengatakkan semua tamu undangan dilarang memberikan sumbangan. Namun mereka tidak dilarang untuk memberikan karangan bunga.

Sementara seorang penjual karangan bunga, Widodo (54) mengatakan ratusan karangan bunga dari pejabat dan pengusaha dipesan padanya. "Kalau jumlah pasti jumlahnya saya lupa. Pengirimannya dilakukan beberapa kali, soalnya jumlahnya banyak," katanya.

Saat ini omsetnya naik berkali-kali lipat. Rata-rata pesanan datang beberapa pekan lalu. "Ya paling tiga minggu lalu mereka telepon memesan," katanya.  

Rekomendasi