Viral Suporter Persib Bandung Alami Perundungan di Solo, Ini Tanggapan Gibran

| 02 May 2024 19:26
Viral Suporter Persib Bandung Alami Perundungan di Solo, Ini Tanggapan Gibran
Wali Kota Solo Girban Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Sebuah video berdurasi 1.29 menit ramai di sosial media. Video tersebut diduga suporter Persib Bandung yang mengalami perundungan di Solo. Ia dicukur alis dan rambutnya oleh oknum suporter lain. 

Dalam video tersebut terlihat seorang pria berkaos putih tengah mencukur rambut seseorang. Orang lainnya yang tak terlihat bersuara dan menyebut aksi cukur rambut ini sebagai kenang-kenangan dari Solo. 

Terkait hal ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya akan menidaklanjuti dengan mengecek kebenaran video tersebut. Gibran pun menyatakan akan menyelesaikan mengenai hal ini. 

”Saya baru dapat WA (whatsapp). Saya akan cek, semoga segera kita selesaikan,” ujar Gibran di Kantor KPU Solo, Kamis (2/5).

Gibran pun menyatakan Pemkot Solo juga akan mengecek ke Pasoepati yang merupakan suporter Persis Solo dan Polresta Surakarta. Suami dari Selvi Ananda ini  berharap kejadian itu tidak benar.

“Kita cek lagi nanti ke teman-teman Pasoepati dan dari kepolisian. Semoga tidak benar,” katanya.

Gibran menambahkan pihaknya akan meminta maaf jika kejadian itu benar terjadi. Untuk saat ini masih melakukan pencarian akan kebenaran video itu.

“Kalau ada kejadian itu benar, saya mohon maaf,” ucapnya. 

Rekomendasi