Tol Sidoarjo Arah Surabaya Diteror Penembak Tak Dikenal, Polisi Selidiki CCTV

| 21 May 2024 20:30
Tol Sidoarjo Arah Surabaya Diteror Penembak Tak Dikenal, Polisi Selidiki CCTV
Ilustrasi penembakan menggunakan senjata api. (Pixabay)

ERA.id - Jalan Tol Sidoarjo arah Surabaya dihebohkan teror penembakan orang tak dikenal. Bahkan, dua sopir truk yang melintasi tol tersebut menjadi korban peristiwa tersebut.

Saat ini polisi mulai melakukan pendalaman sesudah salah satu korban melapor ke Polresta Sidoarjo. 

"Informasi yang kita dapatkan saat ini, akan kita gabungkan nanti dari polda. Sehingga nanti, semoga segera bisa kita ungkap," kata Kompol Agus Sobarnapraja Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Selasa (21/5/2024).

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Arbaridi Jumhur menyatakan timnya sedang bersama korban menuju ke TKP untuk melakukan pengecekan CCTV dan memulai proses pendalaman. 

"Tim masih cek CCTV sama korban dan cek TKP. Untuk perkembangan akan segera saya infokan ya," ujar Arbaridi.

Salah satu korban yang enggan disebut namanya menuturkan kronologi penembakan tersebut.

“Saya kan kirim degan sama kakak saya naik truk engkel, ke arah Perak. Saya di lajur dua tiba-tiba ada mobil Innova Zenix nyalip dari kiri ngeluarin senjata. Kemudian menembak kepala saya,” kata kroban.

“Pelurunya plastik, saya buka kaca memang kejadian jam 04.10-04.15 WIB, sebelum Waru Utama overpass Radiobicon,” lanjutnya.

Korban menyebut ciri-ciri pelaku yakni berkulit putih dan berpotongan cepak. Saat kejadian, korban melihat pelaku sendirian.

“Kejadian singkat sekali, bentol kepala saya, nembaknya cuma sekali,” jelasnya.

Sebelumnya, Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto mengatakan,saat ini pihaknya telah melakukan pengejaran dan pengidentifikasian di TKP.

"Sudah tertangani. Pemeriksaan atau pengambilan keterangan dari korban sudah kami kumpulkan," kata Dirmanto saat dikonfirmasi awak media.

Rekomendasi