Bobby Nasution Siap Lawan Ahok di Pilgub Sumut

| 28 May 2024 06:29
Bobby Nasution Siap Lawan Ahok di Pilgub Sumut
Bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang juga menantu Presiden RI, Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution. (Antara)

ERA.id - Bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang juga menantu Presiden RI, Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku siap menghadapi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang digadang-gadang bakal maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024 dari PDI Perjuangan.

Bobby Nasution mengatakan, bila hal itu terjadi akan sangat baik bagi kemajuan Sumut dan dirinya memastikan tidak ada masalah bila Ahok yang akan menjadi pesaingnya bersama calon lainnya. Selain keduanya, nama yang mengguat Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

“Ya enggak apa-apa, bagus. Saya selalu menyampaikan, kita bukan cari siapa lawan siapa,” kata Bobby Nasution kepada wartawandi Kantor Walikota Medan, Senin (27/5/2024) sore.

Suami dari Kahiyang Ayu itu menegaskan, tidak mempersoalkan siapa yang akan diusung PDIP Perjuangan di Pilgub Sumut ini. Namun, Wali Kota Medan itu mengajak sama-sama memberikan gagasan serta visi dan misi kepada masyarakat, untuk siapa sosok pimpinan yang layak untuk Sumut lima tahun kedepan.

"Saya di Pilkada Sumut ini bukan siapa mau lawan siapa. Ya kalau untuk memajukan Sumut siapa pun yang dicalonkan dari partai apa pun silakan," tutur Bobby.

Sedangkan ditanya soal wakil yang akan mendampinginya di Pilgub Sumut nanti, Bobby enggan menyebutkannya. Ia beralasan akan mengumumkan pada waktu yang tepat dan bukan saat ini yang dinilai terlalu cepat.

"Bocoran pasangan nanti. Kalau sekarang cepat sekali," aku Bobby.

Sebelumnya, nama Ahok masuk dalam bursa calon gubernur dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut). Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, Ahok siap maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara jika ditugaskan oleh partai. Dia menyebut, hal itu disampaikan langsung Ahok kepada dirinya.

"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, 'Pak kalau anda diterjunkan di Sumut siap enggak bang, siap enggak Pak Ahok?'" kata Rapidin kepada wartawan disela-sela Rakernas V PDIP Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

"Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap'. Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP kemanapun kalau diperintah partai kita harus siap," sambung dia menirukan jawaban Ahok.

Rapidin mengungkapkan, nama Ahok masuk dalam daftar yang sedang dikaji untuk diusung di Pilgub Sumatera Utara melawan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution. Namun, ia menegaskan, keputusan yang diambil tergantung dinamika politik kedepan.

"Tentu setiap hari perkembangan dinamika politik yang ada di Sumatera Utara akan kita kaji dan akan tetap kita pelajari secara bersama dan kita sudah siap untuk memetakan itu dibantu dengan DPP partai," jelas dia.

Rekomendasi