Sempat Ngaku Usung Bobby di Pilgub Sumut, PKS Klarifikasi: Belum Ada Keputusan

| 08 Jul 2024 17:05
Sempat Ngaku Usung Bobby di Pilgub Sumut, PKS Klarifikasi: Belum Ada Keputusan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu klarifikasi soal dukungan kepada Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengklarifikasi ucapannya yang menyebut partainya mengusung Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024. Dia menegaskan, belum ada keputusan resmi apapun dari PKS.

"Saya perlu menegaskan sampai dengan detik, ini belum ada keputusan DPTP terkait dengan calon gubernur atau wakil gubernur Sumatera Utara," kata Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Dia mengatakan, soal Pilgub Sumut masih dalam proses pembahasan. Lagipula, PKS belum mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk calon kepala daerah Sumatera Utara.

"Semuanya masih dalam proses pembahasan, ya jadi itu mungkin tadi perlu saya klarifikasi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Syaikhu sempat mengaku bahwa PKS mengusung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.

"Ya PKS kita mengusung beliau (Bobby Nasution)," ujarnya di DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Walaupun menyatakan akan mengusung Bobby, namun PKS belum mengeluarkan surat keputusan (SK) yang menyatakan mengusung Bobby di Pilgub Sumut 2024.

Lebih lanjut, Syaikhu menegaskan bahwa PKS tak akan memaksa Bobby untuk memilih kader partainya sebagai bakal calon wakil gubernur. Meski begitu, partainya siap memenangkan wali kota Medan itu untuk duduk di kursi Sumut 1.

"Kita mempercayakan kepada beliau, bagaimana kaitan-kaitan siapa juga wakilnya, kita juga tidak minta wakil. Tapi mesin partai kita sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau," kata Syaikhu.

Rekomendasi