Tak Hanya di Jakarta, Kaesang Juga Diisukan Maju Pilwali Surabaya

| 01 Jun 2024 20:33
Tak Hanya di Jakarta, Kaesang Juga Diisukan Maju Pilwali Surabaya
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kanan) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt/aa.)

ERA.id - Kaesang Pengarep juga diisukan maju Pilwali Surabaya selain di Jakarta. Isu ini muncul usai beredarnya banner wajah Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu bertebaran di Jalanan Surabaya.

Menanggapi isu itu, Sekjen HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Anggawira menyatakan bahwa pihaknya dengan penuh keyakinan mendukung Hendy Setiono untuk maju sebagai calon Wali Kota Surabaya mendampingi Kaesang.

Menurutnya Hendy Setiono, pendiri sekaligus CEO Grup Baba Rafi Enterprise, bukan hanya merupakan seorang pengusaha, tetapi juga telah aktif berkontribusi dalam berbagai bidang.

Bahkan, Hendy termasuk sebagai Koordinator Fanta Berbagi TKN Prabowo-Gibran di masa Pemilu 2024 lalu.

"Mas Hendy juga merupakan pengusaha asli Surabaya, jadi saya yakin beliau adalah sosok yang ideal karena sudah sangat paham betul apa yang dibutuhkan oleh kota Surabaya," ucap Ketua Umum REPNAS (Revolusi Ekonomi dan Politik Nasional) Indonesia Maju itu juga, Sabtu (1/5/2024).

Anggawita menilai sosok yang cocok bergandengan dengan Hendy adalah Kaesang. Karena keduanya juga pebisnis dan masih muda.

"Saya rasa Mas Kaesang cocok untuk bergandengan dengan Mas Hendy di Pilwali Kota Surabaya, keduanya sama-sama sosok muda sukses di dunia bisnis, sesuai dengan Kota Surabaya yang telah banyak melahirkan pembisnis besar dan sukses,” terangnya.

Lebih lanjut Anggawira juga menilai sosok Hendy Setiono memiliki  kontribusi dan latar belakang yang dimilikinya sebagai kriteria yang ideal untuk memimpin Surabaya ke arah yang lebih baik.

Dukungan, kata dia, ini tidak hanya menjadi sorotan di kalangan pengusaha dan aktivis, tetapi juga menggugah selera pembaca yang mengharapkan pemimpin yang berkualitas dan berorientasi pada kemajuan ekonomi daerah.

Sebagai seorang pengusaha yang telah berkecimpung dalam dunia bisnis, Anggawira mengungkapkan pandangannya bahwa sebuah kepemimpinan yang bersumber dari latar belakang bisnis dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian daerah, terutama bagi kota metropolitan seperti Surabaya.

"Sangat mendukung sekali jika mas Hendy bisa maju sebagai calon Walikota Surabaya. Saya tahu betul track record mas Hendy sebagai pengusaha dan juga kontribusinya baik di HIPMI maupun di REPNAS. Mas Hendy akan menjadi sosok yang ideal bagi Surabaya," pungkasnya.

Rekomendasi