Eri Cahyadi-Armuji Resmi Daftar Kembali Maju Pilwali 2024 di PDIP Surabaya

| 02 May 2024 15:32
Eri Cahyadi-Armuji Resmi Daftar Kembali Maju Pilwali 2024 di PDIP Surabaya
Eri Cahyadi-Armuji (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan resmi mengusung Eri Cahyadi-Armuji untuk maju kembali sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wawali Kota di Pilwali 2024 pada November mendatang.

Pasangan Wali Kota Surabaya dan Wawali Kota Surabaya itu pun juga menjadi pendaftar pertama pencalonan sekaligus menutup pendaftaran kepala daerah untuk Pilkada 2024 serantak dari PDIP Surabaya, Kamis (2/5/2024).

Tampak Eri-Armuji memakai pakaian kompak adat Suroboyo mendatangi kantor DPC Surabaya di Jalan Setail. Keduanya pun mengantar berkas pendaftaran dan ditandatangani resmi oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) PDI Perjuangan Kota Surabaya, Anas Karno.

“Kita semua bisa melaksanakan kegiatan ini sesuai ketentuan PDIP, mas Eri dan mas Armuji, bertekad bulat maju kembali pilkada 2024 untuk melanjutkan pembangunan Surabaya  5 tahun ke depan,” kata Ketua DPC PDIP Surbaaya, Adi Sutarwajitno.

Awi sapaan akrabnya menegaskan bahwa DPC PDIP Surabaya dan seluruh partai menyatakan kesepakatakan mengusung kembali petahana Eri Cahyadi-Armuji untuk maju ke Pilwali 2024.

Nantinya pemberkasan pendaftaran pengusungan Eri-Armuji ini bakal diserahkan ke DPD PDIP Jatim. Kemudian, akan dikirimkan ke pusat DPP.

“DPC yang punya kewenangan keluarkan rekomendasi. Setelah penyerahan pendaftaran, lalu diproses organisasi kirim berkas ke DPD PDIP Jatim dan DPP. Saya berharap mas Eri-Armuji mendapat rekomendasi ketum PDIP ibu Megawati Soekarnoputri,” tegasnya.

Sementara Eri Cahyadi menyampaikan dirinya bersama Armuji mendaftar sebagai Wali Kota Surabaya dan Wakil Waki Kota Surabaya. Eri berharap pendaftaran pencolonannya ini bisa membawa berkah untuk warga Surabaya.

“Semoga ini menjadi berkah kota Surabaya karena tujuan kami untuk memperjuangkan semua yg belum terselesaikan. Kami 5 tahun berkurang jadi 3 tahun, RPJMD disusun 5 tahun belum selesaikan kami daftar kembali untuk menyelesaikan dan berikan yang terbaik untuk warga Surabaya,” jelasnya.

Kemudian Armuji menambahkan dirinya meminta dukungan dan doa agar pencalonan Eri-Armuji bisa lancar untuk maju memimpin Kota Surabaya kembali ke periode Pilwali 2024.

“Hari ini kegiatan kami mudahan-mudahan lancar dan mohon doa restu, dukungan untuk bisa maju lagi bersamaan Eri Cahyadi untuk berkompetisi sebagai calon walkot dan wawali. Sekarang kembalikan formulir pendaftaran,” tambah Armuji.

Rekomendasi