Viral Mahasiswa Unismuh di Makassar Rusak Kampusnya Sendiri

| 07 Jun 2024 17:10
Viral Mahasiswa Unismuh di Makassar Rusak Kampusnya Sendiri
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ditangkap polisi setelah merusak fasilitas kampusnya sendiri. Kejadian ini dilaporkan oleh pihak kampus kepada aparat penegak hukum.

Menurut Humas Unismuh Makassar, Hadisaputra, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (5/6/2024), di salah satu gedung kampus.

"Perusakan fasilitas kampus oleh seorang mahasiswa (senior), yang dibantu oleh tiga mahasiswa lainnya. Dua pintu kaca mengalami kerusakan," ungkapnya kepada ERA pada Jumat (7/6/2024).

Pihak kampus langsung mengambil tindakan dengan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Diketahui, Polsek Rappocini yang langsung menangani laporan kampus dan langsung mengamankan para pelaku perusakan.

"Polsek Rappocini menjemput mahasiswa tersebut di kediamannya pada esok harinya," lanjut Hadisaputra.

Hadisaputra menegaskan Unismuh Makassar memandang serius tindakan perusakan ini. Pihak kampus berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan akademik.

"Pimpinan Unismuh Makassar menegaskan bahwa masalah ini akan ditangani secara serius oleh Dewan Kehormatan, Etik, dan Advokasi Unismuh Makassar," ujarnya.

"Kami bertekad menjaga ketertiban dan keamanan di kampus serta memastikan bahwa kejadian serupa tidak terulang kembali," tambah Hadisaputra.

Sementara itu, terkait motif di balik tindakan perusakan ini, Hadisaputra menyatakan pihaknya belum bisa memastikan. "Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami motif para pelaku," tutupnya.

Rekomendasi