IKAMI Sulsel Minta Pj Gubernur Zudan Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

| 12 Jun 2024 16:02
IKAMI Sulsel Minta Pj Gubernur Zudan Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi
Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif menerima rombongan PB IKA Sulawesi Selatan di Makassar.. (Dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan)

ERA.id - Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (PB IKAMI) Sulawesi Selatan berharap Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakhrulloh memberi beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di daerah tersebut.

Pengurus PB IKAMI Sulsel Uki Sukirman dalam keterangannya di Makassar, Selasa kemarin mengatakan, program beasiswa seperti itu telah dilaksanakan Prof Zudan saat menjabat Pj Gubernur Sulbar beberapa waktu lalu.

PB IKAMI mengharapkan program ini dapat menyediakan sekitar 1.000 beasiswa untuk masyarakat dengan fokus utama bagi mahasiswa.

"Kami juga mendorong bagaimana di Sulsel ada 1.000 beasiswa untuk masyarakat, khususnya mahasiswa," ujarnya.

Ia mengatakan, program yang telah diinisiasi oleh Prof Zudan Arif Fakrulloh selama masa jabatannya di Sulawesi Barat ini ditujukan bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi nasional maupun akademik yang membanggakan.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan Sulawesi Selatan dapat melahirkan lebih banyak pemimpin dan inovator masa depan yang akan membawa kemajuan bagi daerah dan negara.

Pada kesempatan itu Uki Sukirman menyatakan dukungan terhadap agenda pembangunan yang diusung oleh Prof Zudan Arif Fakrulloh di wilayah Sulawesi Selatan.

"Kami dari PB IKAMI Sulsel audiensi dengan Penjabat Gubernur, pertama kami mendukung bagaimana kemudian agenda beliau di Sulsel," katanya.

Rekomendasi