Sulsel Menari Bikin Anak-Anak Down Syndrom Bahagia

| 15 Jun 2024 10:11
Sulsel Menari Bikin Anak-Anak Down Syndrom Bahagia
Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif bersama anak-anak Down Syndrome dalam event Sulsel Menari, di Lego-Lego CPI Makassar, Jumat malam, 14 Juni 2024.. (Dok. Humas Pemprov Sulsel)

ERA.id - Wajah ceria dan bahagia dari anak-anak Down Syndrome terlihat saat mengikuti fashion show dalam event Sulsel Menari, di Lego-Lego Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Jumat malam, 14 Juni 2024.

Festival Sulsel Menari ini diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan yang berlangsung 8-15 Juni 2024.

Dalam kegiatan hari ketujuh ini, dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh dan Penjabat Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan.

Para anak-anak itu tergabung dalam Komunitas Orangtua Anak Down Syndrome (KOADS) Sulsel. Anak-anak itu berjalan di panggung dengan mengenakan pakaian adat Sulsel.

Tepuk riuh dari penonton, menambah semangat dan kepercayaan diri para anak-anak itu berjalan di atas catwalk. Mereka pun juga mendatangi sekaligus memberikan buket bunga kepada Ninuk Triyanti Zudan.

"Kami apresiasi dan terima kasih akan cinta kasih yang tadi diberikan anak-anak semuanya dari komunitas KOADS, yang sudah menampilkan fashion show yang begitu luar biasa. Terima kasih anak-anakku semuanya yang tadi sudah menampilkan fashion shownya," ujar Ninuk.

"Semoga anak-anakku semuanya beserta keluarga dan orang tua tetap semangat, Insya Allah selalu sehat dan terus berkarya sesuai dengan passionnya," sambungnya.

Sementara itu, Ketua KOADS Sulawesi Selatan, Andi Rahmatullah, menyampaikan, komunitas ini bertujuan untuk mengedukasi terutama kepada orang tua bahwa, anak-anak down syndrom juga  mampu bertalenta.

"Kami melatih anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat mereka, termasuk melatih kepercayaan diri mereka. Dalam mengikuti fashion show ini, anak-anak ini perlu dilatih dengan kesabaran, perlu ketulusan dan keikhlasan," ujarnya.

Dirinya pun berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang melibatkan KOADS dalam fashion show ini.

"Alhamdulillah dengan event ini kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, karena kami sudah dilibatkan pada acara ini, kami merasa bangga bahwa anak-anak kami bisa tampil percaya diri," tuturnya.

Rekomendasi