Begini Respons Bobby Nasution soal Duet dengan Nagita Slavina di Pilgub Sumut

| 13 Jul 2024 11:30
Begini Respons Bobby Nasution soal Duet dengan Nagita Slavina di Pilgub Sumut
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)

ERA.id - Menantu Presiden RI, Joko Widodo yang juga Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution merespon soal munculnya nama istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina diusulkan menjadi pendampingnya sebagai Wakil Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut 2024.

Bobby Nasution mengatakan, usulan nama pendampingnya untuk kontestasi Pilgub Sumut ini diserahkan kepada partai pengusung. Nama Nagita Slavina pertama kali dimunculkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Itu kan yang usulkan PKB untuk calon wakil itu, (kita) serahkan dari partai," ucap Bobby Nasution kepada wartawan di Taman Cadika, Kota Medan, Jumat (12/7/2024).

Suami Kahiyang Ayu itu mengungkapkan dirinya juga menunggu arahan dari PKB melakukan konsolidasi ke partai politik lainnya, untuk dealkan Nagita Slavina sebagai pendamping di Pilkada Sumut ini.

"Itu kan arahan dari PKB, kita tunggu saja dari PKB kalau arahan mau mempertemukan, mau menyetujui, ya ibaratnya kami tunggu dari PKB," ucap Bobby.

Mencuatnya nama istri Raffi Ahmad di Pilgub Sumut pertama kali diusulkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang menilai layak menjadi pendamping menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution pada Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. 

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, partainya telah berdiskusi langsung dengan Bobby mengenai calon wakil gubernur yang diusung. Usulan tersebut disampaikan saat penyerahan surat keputusan dukungan terhadap Bobby.

"Tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini jaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Jazilul menyebut, usulan ini bakal disampaikan ke partai-partai lainnya yang mengusung Bobby untuk dibahas lebih lanjut. Adapun, selain PKB, Bobby telah mendapatkan dukungan dari Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, dan PPP.

"Ya kan, loh apa di sana (Nagita Slavina) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB, saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby," ujar Jazilul.

Foto:

Rekomendasi