PKB Usulkan Nagita Slavina Jadi Calon Pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumut

| 04 Jul 2024 17:20
PKB Usulkan Nagita Slavina Jadi Calon Pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumut
Artis Nagita Slavina. (Antara)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan tokoh perempuan yang menjadi pendamping menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution pada Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. Nama yang diusulkan partai ini adalah artis Nagita Slavina.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, partainya telah berdiskusi langsung dengan Bobby mengenai calon wakil gubernur yang diusung. Usulan tersebut disampaikan saat penyerahan surat keputusan dukungan terhadap Bobby.

"Oh iya, tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini jaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Jazilul menyebut, usulan ini bakal disampaikan ke partai-partai lainnya yang mengusung Bobby untuk dibahas lebih lanjut.

Adapun, selain PKB, Bobby telah mendapatkan dukungan dari Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, dan PPP.

"Ya kan, loh apa di sana (Nagita Slavina) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB, saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby," ujar Jazilul.

Sebelumnya, DPP PKB resmi mendukung Bobby Nasution maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. 

Dukungan disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid kepada Bobby Nasution di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

Rekomendasi