Rebutan Penumpang, Sopir Taksi di Sorong Papua Keroyok Ojol

| 15 Jul 2024 13:11
Rebutan Penumpang, Sopir Taksi di Sorong Papua Keroyok Ojol
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Aparat Polresta Sorong Kota menetralisir situasi panas usai sopir taksi daring dengan sopir taksi bandara bentrok di areal Bandara DEO Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu silam.

Kaporlesta Sorong, Kombes Pol. Happy Perdana Yudianto di Sorong, Minggu kemarin, menjelaskan pergerakan cepat Tim Resmob Mangewang Polresta Sorong Kota yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Arifal Utama dan Kanit Resmob Aiptu Dachlan Anny berhasil menangani kasus pengeroyokan dengan mengamankan dua orang terduga pelaku berinisial J dan FS.

"Kita sudah amankan dua orang terduga pelaku, keduanya supir taksi Bandara DEO " ujar Kapolresta.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban yang merupakan sopir taksi daring mendapatkan pesanan di dalam areal bandara.

Korban kemudian menjemput penumpangnya ke dalam kawasan bandara dan secara tiba-tiba para terduga pelaku mengeroyok korban sehingga korban melaporkan kejadian itu ke SPKT Polresta Sorong Kota.

"Kita memang sudah menerima laporan tindak pidananya, oleh sebab itu tadi langsung dilakukan penegakan hukum " ujar Kapolresta

Sempat terjadi ketegangan antara sopir taksi daring dan sopir taksi bandara, namun personel dari Polresta Sorong Kota membubarkan aksi tersebut.

"Saya ingatkan kepada siapa pun masyarakat yang ada di Kota Sorong, jangan ada aksi balas-balasan atau main hakim sendiri, kami akan tindak tegas apalagi sampai merusak fasilitas di objek vital seperti bandara," kata Kapolresta.

Dia mengatakan motif terjadinya pengeroyokan sedang menjadi atensi kepolisian untuk melakukan penyelidikan. "Untuk motif kenapa dikeroyok sedang kita selidiki ya," ucapnya.

Sebelumnya, terjadi pengeroyokan yang dilakukan sopir taksi dari areal Bandara DEO Sorong terhadap sopir taksi daring yang sedang mengambil penumpang di dalam areal bandara itu pada Sabtu (13/7).

Rekomendasi