Viral Suami-Istri di Bogor Ditemukan Sudah Jadi Mayat dalam Rumah, Kini Anaknya Dicari

| 17 Jul 2024 12:27
Viral Suami-Istri di Bogor Ditemukan Sudah Jadi Mayat dalam Rumah, Kini Anaknya Dicari
Hans dan Rita semasa hidup. (Dok. Dian Dede Ronawati)

ERA.id - Seorang pasangan lansia Hans Tomasoa (83) dan Rita Tomasoa (72) ditemukan meninggal dalam keadaan membusuk dalam rumahnya di  Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (13/7/2024) silam.

Video tentangnya viral sejak Selasa kemarin, seusai mayatnya ditemukan warga yang curiga karena tak ada lagi tanda kehidupan dalam rumah sepasang jenazah tersebut. Apalagi, menguar bau tak sedap dari kediamannya.

Contoh kecilnya yakni saat diketuk tetangga, suami-istri itu tak menjawab. Alhasil, tetangga yang curiga membongkar pintu rumah si jenazah dengan linggis. Saat pintu terbuka, warga masuk ke ruang tamu dan mereka langsung mencium bau tak sedap. Sumber bau itu dicari dan seorang warga lalu mendapati penghuni rumah tak lagi bernyawa di atas kasur.

Info mengagetkan ini disusul tangisan seorang perempuan. Bagaimana tidak, kedua mayat itu sudah seperti mumi dan mereka ditemukan berada di atas kasur terpisah dan posisinya berdampingan.

Dari penuturan warga, pada Senin 8 Juli, Hans yang kerap disapa Opa masih terlihat ingin membeli mi ayam. Itulah momen terakhir kali tetangga melihat Opa. Sebelum ditemukan meninggal, Jumat malam hingga Sabtu pagi silam, Ketua RT di lingkungan Hans, mencoba menghubungi anak-anak mendiang karena warga sekitar curiga pintu rumah si jenazah tertutup rapat.

Beredar pula kabar kalau tiga anak Hans dan Rita diduga tidak peduli kepada orang tuanya. Mereka jarang terlihat mengunjungi atau mengajak orang tuanya untuk tinggal bersama. Semasa hidup, Hans dikenal sebagai mantan pelaut dan Rita pernah menjadi Bintang Radio dan sempat bekerja di RRI.

"Jadi dia hidup hanya berdua. Jadi tidak ada anaknya, tidak ada siapa-siapa," kata Kapolsek Jonggol Kompol Wagiman, kepada wartawan, Rabu (17/7/2024).

Wagiman bilang, mereka punya anak, tapi anaknya tak diketahui sekarang berada di mana. Semasa hidup si jenazah memang sudah lama tinggal berdua saja. Kedua jenazah juga diduga meninggal sejak Selasa atau Rabu pada minggu lalu.

"Dia hanya tinggal berdua suami istri, keterangan saksi tidak tahu keberadaan anaknya di mana. Sudah lama (anaknya tidak menjenguk)," katanya.

Hingga kini Wagiman belum bisa memastikan penyebab kematian sepasang jenazah itu. Info awal yang didapatnya cuma almarhamum dan almarhumah memang dalam kondisi sakit sebelum meninggal.

"Saksi bilang istrinya dalam keadaan sakit stroke dan suami sudah lansia. Bukan bunuh diri," tandasnya.

Rekomendasi