Pj Sekda Darmawan Minta Pejabat yang Baru Dilantik Sukseskan Program Sosial Ekonomi di Sulsel

| 04 Aug 2024 09:22
Pj Sekda Darmawan Minta Pejabat yang Baru Dilantik Sukseskan Program Sosial Ekonomi di Sulsel
Plh Sekdaprov Sulsel Andi Darmawan Bintang (kiri) saat memimpin rapat di Makassar. (Dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan)

ERA.id - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang, meminta pejabat khususnya yang baru dilantik untuk fokus dalam program sosial, ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Andi Darmawan menjelaskan, para pejabat harus bekerja keras dan saling membantu untuk bisa menyukseskan program pemerintah provinsi yang telah dicanangkan oleh Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh yang mengarah pada aspek ekonomi dan kesejahteraan.

"Intinya program yang mengarah pada sosial ekonomi masyarakat. Jadi teman-teman yang baru dilantik tentu harus bekerja keras bukan hanya yang dilantik, tapi semua," ucapnya dikutip pada Minggu (4/8/2024).

Andi Darmawan menjelaskan, para pejabat eselon dan staf saling membantu untuk semakin memperkuat dalam perencanaan pelaksanaan program pemerintah maupun evaluasi.

"Harapan kita agar teman-teman tidak berjalan sendiri tapi koordinasi, kebersamaan yang dibangun agar apa yang sudah direncanakan bisa tercapai," jelasnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arief Fakrulloh, melantik Andi Darmawan Bintang sebagai Pj Sekda Sulsel, Kamis, 1 Agustus 2024, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur.

Selain Pj Sekda Sulsel, Prof Zudan juga melantik Pejabat Tinggi Pratama, antara lain Abdul Hayat Gani sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jayadi Nas sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Selanjutnya Abdul Malik Faisal sebagai Kepala Dinas Sosial, Since Erna Lamba sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, dan Hasan Sijaya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pj Gubernur Prof Zudan menegaskan, untuk para pejabat yang telah dilantik punya tugas khusus yang berbeda dengan tugas para kepala OPD lainnya.

"Kemudian ke depan apa yang harus kita kerjakan. Jadi untuk enam pejabat yang baru saja dilantik ada tugas khusus di luar dari yang dikerjakan para kepala OPD," tegasnya.

Bahkan, Zudan menyebut, Abdul Hayat, Since Erna Lamba, Jayadi Nas, dan Abdul Malik Faisal memiliki tugas yang sepaket dalam delapan program pembangunan 2024, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rekomendasi