Momen PKK Sulsel Edukasi Pelajar SMA di Makassar

| 09 Aug 2024 22:01
Momen PKK Sulsel Edukasi Pelajar SMA di Makassar
Pj Ketua PKK Sulsel Ninuk Zudan menyerahkan bantuan kepada pelajar dalam program PKK 'Goes to School' di SMAN 14 Makassar. (Dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan)

ERA.id - Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan dan mengedukasi pelajar dalam program PKK Goes to School di SMAN 14 Makassar.

Penjabat Ketua PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, dalam keterangannya di Makassar, Jumat (9/8/2024) mengatakan, sejumlah bantuan bagi pelajar berupa tablet tambah darah, Al-Qur'an, bantuan bola, buku, serta bantuan lainnya.

Ia menjelaskan kunjungan PKK Goes to School ini menjadi salah satu program yang dilakukan TP PKK Sulsel.

"Kami menyasar anak-anak sekolah, karena PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Jadi sasaran kami bukan hanya ibu-ibu, tetapi semua yang ada di dalam keluarga, termasuk anak-anak," katanya.

Ninuk dalam kesempatan ini juga meninjau sejumlah kegiatan edukasi yakni edukasi berkendara dari PT Jasa Raharja, edukasi kesehatan oleh Dinas Kesehatan, literasi digital oleh BPSDM, edukasi pentingnya menjaga keluarga Indonesia sehat tanpa narkoba oleh BNN, dan edukasi pencegahan perkawinan anak oleh DP3A Dalduk-KB.

"Kami juga mengapresiasi atas prestasi-prestasi yang luar biasa yang diraih anak-anak. Kami juga meninjau proses edukasi yang dilakukan PT Jasa Raharja dan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel di sini," tuturnya.

Kepala UPT SMAN 14 Makassar Nurhidayah Masri mengatakan sejumlah prestasi berhasil diraih oleh siswa, baik prestasi akademik maupun nonakademik.

"Baru-baru ini, salah satu siswa kami mendapatkan juara II OSN tingkat provinsi pada cabang olahraga renang dan beberapa kejuaraan lainnya. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel di sekolah kami," ujarnya.

Rekomendasi