Rental Mobil di Surabaya Ngaku Diminta Sewa Alphard Untuk Upacara 17 Agustus di IKN

| 09 Aug 2024 16:56
Rental Mobil di Surabaya Ngaku Diminta Sewa Alphard Untuk Upacara 17 Agustus di IKN
Gedung IKN. (Antara)

ERA.id - Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Daerah Indonesia (Asperda) mengaku dimintai menyediakan mobil Alphard untuk pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara, pada 17 Agustus 2024.

Ketua DPC Asperda Surabaya Yanuar Prawira mengakui pihaknya diminta menyediakan mobil tersebut oleh pihak Asperda Kalimantan Timur (Kaltim).

"Jadi sifatnya kami yang ada di Jawa Timur, khususnya Surabaya ini dimintai tolong rekan-rekan dari Kalimantan Timur untuk penyediaan unit Alphard," kata Yanuar, saat dihubungi ERA, Jumat (10/9/2024).

Yanuar menjelaskan pihaknya masih belum mengatahui kepastian jumlah mobil yang akan dikirim ke IKN, Kaltim. Sebab, terdapat tahapan yang harus dilakukan.

"Namun jumlah pastinya masih belum bisa kami sampaikan secara detail. Karena masih tahapan-tahapan konsolidasi," ujarnya.

Meski begitu, ia memastikan siap bila diminta bantuan unit kendaraan dikirim ke IKN. Demi, meriahkan Hari Ulang Tahun Indonesia ke-79 di Ibu Kota Baru yakni IKN.

"Insyaallah dari Jawa Timur, khususnya Surabaya, Asperda Surabaya siap membantu rekan-rekan pengusaha rentan di Asperda Kalimantan Timur terkait HUT Proklamari Ri ke-79 di IKN," tambahnya.

Lebih lanjut Yanuar menambahkan, pihaknha juga belum tahu kapanmengirim unit kendaraan ke IKN, ia belum bisa memastikan tanggal berapa. Pihaknya masih menunggu arahan.

"Belum fix (kapan kirim Alphard. Masih menunggu arahan dari DPD Asperda Kalimantan Timur," pungkasnya.

Rekomendasi