PDIP Usung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut, Bobby Nasution: Alhamdulillah

| 15 Aug 2024 10:46
PDIP Usung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut, Bobby Nasution: Alhamdulillah
Bobby Nasution bersama Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep (belakang). (ERA.id/Haris Iskandar)

ERA.id - Menantu Presiden RI Jokowi yang juga bacalon Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution, merespons keputusan PDI Perjuangan yang mendukung Edy Rahmayadi maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Nama Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution dipastikan sebagai Bacalon Gubernur Sumut pada Pilkada Serentak 2024. Bobby telah memiliki pasangan yang merupakan Bupati Asahan, Surya. Sedangkan Edy Rahmayadi belum memiliki wakil.

"Alhamdulillah," ucap Bobby Nasution kepada wartawan, usai menerima surat dukungan dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, di Lapangan mini soccer Jalan Bilal/Jalan Krakatau, Kota Medan, Rabu kemarin.

Bobby Nasution mengungkapkan dukungan yang diberikan PDIP kepada Edy Rahmayadi, memberikan pilihan kepada masyarakat memilih siapa sosok yang layak memimpin Sumut untuk lima tahun ke depan.

"Kita selalu sampaikan dari awal, kita pengen masyarakat itu, punya banyak referensi membangun Sumut, punya visi dan misi," tutur Bobby.

Bobby mengatakan di Pilkada Sumut dirinya siap beradu gagasan dengan Edy Rahmayadi melalui visi dan misi membangun Sumut.

"Kalau ada beberapa kandidat, ini semakin banyak referensinya bagi masyarakat dan masyarakat yang memilih," kata suami dari Kahiyang Ayu itu.

Bobby Nasution yang berpasangan bersama Surya maju di Pilgub Sumut 2024 sudah mengantongi surat rekomendasi dukungan dari Partai Golkar, Gerindra, PKB, PKS, Demokrat, PAN, NasDem dan teranyar dari PSI.

Sedangkan, Edy Rahmayadi yang belum memiliki pendamping di Pilkada Sumut, baru didukung PDIP dan Partai Hanura. Edy  menerima surat dukungan diserahkan langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

Rekomendasi