PKB Resmi Dukung Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut, Koalisi Perubahan Tinggalkan Edy Rahmayadi

| 19 Aug 2024 12:35
PKB Resmi Dukung Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut, Koalisi Perubahan Tinggalkan Edy Rahmayadi
PKB Dukung Bobby Nasution (instagram/bobbynst)

ERA.id - Koalisi pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya makin gemuk setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung di Pilgub Sumut.

Dukungan PKB ini menjadi yang terakhir partai pengusung Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 tak membersamai Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut.

Penyerahan surat keputusan dukungan itu, diserahkan langsung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa dengan Cak Imin kepada Bobby Nasution dan Surya di Jakarta, Minggu (18/8/2024).

"Bulan Juli lalu, saya telah resmi menerima surat keputusan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024," kata Bobby Nasution dalam postingan akun Instagramnya @bobbynst dengan foto dirinya menerima surat dari Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar dikutip Senin (19/8/2024).

Bobby Nasution dan Surya menerima surat keputusan dukungan dari PKB untuk bertarung di Pilgub Sumut tahun 2024, dengan rival Edy Rahmayadi, yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Hanura.

"Alhamdulillah, Minggu siang tadi saya dan Bapak Surya telah menerima dokumen persetujuan dari @dpp_pkb untuk maju sebagai pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Dokumen langsung kami terima dari Ketua Umum DPP PKB @cakiminow," demikian narasi postingan tersebut.

Dengan menerima dukungan dari PKB ini, Bobby Nasution berharap berkolaborasi bersama menuju Sumut yang lebih baik, kedepannya, demi kesejahteraan masyarakatnya.

"Insyaallah, kita songsong masa depan Sumut yang lebih baik. Mari melangkah, bergerak, dan berkolaborasi wujudkan pembangunan di seluruh kabupaten/kota se Sumut," tulis Bobby Nasution di instagramnya.

Selain PKB, Bobby Nasution dan Surya juga terlebih dahulu menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, Nasdem dan PSI.

Dukungan PKB ke Bobby Nasution ini menjadi klimaks bagi Edy Rahmayadi ditinggalkan Koalisi Perubahan, yang mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Edy Rahmayadi sendiri menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah  (TKD) Anies Baswedan-Muhaimin (AMIN) Sumut.

Rekomendasi