Polisi Cek Dugaan Bunuh Diri Mahasiswi Kedokteran Undip yang Ditindas Senior

| 15 Aug 2024 13:23
Polisi Cek Dugaan Bunuh Diri Mahasiswi Kedokteran Undip yang Ditindas Senior
Aulia Risma Lestari

ERA.id - Polisi menyelidiki kasus tewasnya Aulia Risma Lestari, mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, yang diduga bunuh diri di indekosnya di Jalan Lempongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang Kompol Andika Dharma Sena di Semarang, Rabu kemarin membenarkan penyelidikan terhadap kematian korban berinisial AR yang ditemukan pada Senin (12/8) lalu.

"Kita selidiki dulu, karena ada informasi yang bersangkutan sakit," katanya.

Menurut dia, kamar indekos dalam kondisi terkunci saat korban ditemukan. Sementara dari informasi yang dihimpun, korban meninggal dunia akibat suntikan obat ke tubuhnya. Korban diduga mengakhiri hidup karena ditindas dan di-bully seniornya saat menjalani pendidikan.

Terkait dengan perundungan, Kasat Reskrim Andika Dharma Sena mengatakan masih akan mendalami informasi tersebut. "Masih kami cek, benar atau tidak," tambahnya.

Dokter Aulia diketahui sedang menjalani PPDS Anastesi di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Kariadi, Semarang. Terpisah, Rektor Undip Semarang Suharnomo belum merespons ketika dihubungi melalui pesan singkat tentang peristiwa tersebut.

Rekomendasi