KPU Jabar Nyatakan Berkas Paslon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Lengkap dan Memenuhi Syarat

| 27 Aug 2024 18:12
KPU Jabar Nyatakan Berkas Paslon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Lengkap dan Memenuhi Syarat
Pendaftaran paslon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan sebagai peserta Pilgub Jabar 2024 (Era.id/Reza Deny)

ERA.id - KPU Jawa Barat (Jabar) menyatakan berkas pendaftaran pasangan calon (paslon) Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan sebagai peserta Pilgub Jabar 2024 lengkap dan memenuhi syarat.

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan, merujuk pada PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan, pada 27 hingga 29 Agustus 2024, pihaknya menerima paslon gubernur dan wakil gubernur.

Oleh karena itu, KPU akan menerima berkas secara administratif dengan penilaian lengkap dan tidak lengkap. Sementara terkait berkas, paslon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, pihak Liaison Officer (LO) menyatakan berkasnya lengkap secara admistratif.

"Barusan komunikasi dengan pihak LO dan kesekretariatan Hub desk KPU Jawa Barat, Kami menerima dan dinyatakan lengkap," kata Ummi, Selasa (27/8/2024).

Kemudian, kata Ummi, KPU Jabar akan melakukan verifikasi secara administrasi untuk menyatakan sah atau tidak dan benar atau tidak benar terhadap berkas tersebut.

"Kami akan melakukan verifikasi administrasi dengan nanti menghasilkan sah dan benar atau tidak benar," ujarnya.

Selain itu, KPU di RS Hasan Sadikin akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan fisik seusai rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) terhadap paslon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

"Kami akan melanjutkan terkait dengan pemeriksaan untuk calon gubernur dan wakil gubernur untuk hari ini kami sudah menentukan atas rekomendasi dari dinas kesehatan salah satunya yaitu di Rumah Sakit Hasan Sadikin," ucapnya.

Sebelumnya, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan menaiki kuda berwarna putih dari Stadion Sidolig menuju kantor KPU, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (27/8/2024).

Tak hanya Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar pun turut menaiki kuda menuju kantor KPU Jawa Barat.

Selain itu, ratusan relawan dan simpatisan paslon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan tampak mengawal keduanya menuju kantor KPU Jawa Barat.

Rekomendasi