KPU Undi Nomor Urut Empat Paslon Pilgub Jabar, Ini Urutannya

| 24 Sep 2024 00:31
KPU Undi Nomor Urut Empat Paslon Pilgub Jabar, Ini Urutannya
Pengundian nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur Jabar (Era.id/Reza Deny)

ERA.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan tahapan pengundian nomor urut peserta Pilgub Jabar pada Senin (23/9/2029). Pengundian nomor urut ini diawali dengan tarian tradisional seusai, empat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur memasuki aula kantor KPU Jabar.

Empat paslon gubernur dan wakil gubernur yang terdiri dari Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang-Gitalis Dwinatarina, dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja, tampak hadir secara langsung.

Selain itu, tampak pendamping dari partai pengusung dari empat paslon gubernur dan wakil gubernur Jabar juga turut hadir di Aula KPU. Kemudian, Forkompinda Jabar pun turut menghadiri pengundian nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur Jabar.

Setelah seluruh paslon gubernur dan wakil gubernur Jabar hadir, para pendamping dari partai pengusung langsung berbalas jargon dan menyebutkan nama-nama peserta Pilgub Jabar.

Setelah berbagai rangkaian pembukaan, masing-masing calon wakil gubernur antrean berdasarkan waktu pendaftaran. Kemudian, paslon gubernur dan wakil gubernur berbarengan mengambil kartu yang terdapat gambar tokoh pewayangan lalu menempati posisi sesuai dengan gambar.

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni pun meminta seluruh paslon gubernur dan wakil gubernur untuk membuka kunci kontak yang sebelumnya mereka tempati.

Hasilnya, paslon Acep Adang-Gitalis Dwinatarina mendapatkan nomor urut 1. Kemudian, paslon Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja memperoleh nomor urut 2.

Selanjutnya, paslon Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie mendapatkan nomor urut 3. Lalu, pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan memperoleh nomor urut 4.

Rekomendasi