Ubah Pasangan Cawabup Jeje Govinda di Pilbup Bandung, Gerindra Jabar Buka Suara

| 28 Aug 2024 10:25
Ubah Pasangan Cawabup Jeje Govinda di Pilbup Bandung, Gerindra Jabar Buka Suara
Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe (Era.id/Reza Deny)

ERA.id - Ritchie Ismail alias Jeje Govinda kembali gagal berpasangan dengan kader Partai Gerindra untuk kedua kalinya dalam kontestasi Pilbup Bandung Barat 2024.

Pertama, Jeje Govinda dipasangkan dengan Tb Ardi Januar tetapi juga pada akhir Juli 2024, keputusan itu berubah. Partai Gerindra pun menugaskan Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat (Jabar), Abdul Harris Bobihoe tetapi kembali berpisah.

Merespons hal itu, Abdul Harris Bobihoe mengaku tak tahu menahu alasan dirinya tidak jadi dipasangkan dengan Jeje Govinda. Dia menyebut keputusan untuk menentukan pasangan dan penugasan maju dalam Pilkada 2024 menjadi kewenangan pengurus pusat.

"Kan pusat, saya juga tidak tahu alasan yang tepat," kata Harris, Rabu (28/8/2024).

Harris menjelaskan, sebagai kader, dirinya harus patuh terhadap keputusan partai. Namun, Harris menyebut surat rekomendasi atau B1KWK untuk yang diterima itu awalnya di Pilwalkot Bekasi tetapi ada perubahan ke Pilbup Bandung Barat, dan akhirnya kembali ke Pilwalkot Bekasi.

"Saya dari awal ditugaskan di Kota Bekasi sesuai surat tugas. Kemudian, kemarin coba dialihkan ke KBB (Kabupaten Bandung Barat), terakhir rekomendasi B1KWK jatuhnya ke Kota Bekasi. Ya udah, kami sebagai kader terima aja," kata dia menjelaskan.

Saat disinggung mengenai rumor meninggalkan Jeje Govinda, Harris menampik kabar tersebut. Dia memastikan keputusan itu sepenuhnya merupakan perintah dari DPP Partai Gerindra.

"Bukan ninggalin, kami diperintah. Kalau diperintah, ya harus pindah gitu. Saya kira dalam politik, apalagi dalam Pilkada, kami harus nurut dengan pimpinan di pusat," ujarnya.

Saat ini, imbuh Harris, Partai Gerindra sudah menyiapkan beberapa nama kader yang berpotensi maju dengan Jeje Govinda dalam Pilbup Bandung Barat 2024.

Namun, Harris tidak merincikan siapa nama-nama tersebut, hanya saja DPP Partai Gerindra sedang menggodok figur-figurnya. Mengingat, yang paling penting bukan sosok pengganti dirinya, melainkan posisi calon bupati dan wakil bupati.

"Sudah ada beberapa cuman belum diputuskan oleh DPP. Ada beberapa tapi saya enggak hafal betul nama-namanya. Sedang digodok, persoalannya kan siapa nomor satu, siapa nomor dua, yang lebih krusialnya di situ," kata Harris.

Diketahui, Jeje Govinda memastikan dirinya tidak jadi berpasangan dengan Abdul Harris Bobihoe dalam Pilbup Bandung Barat 2024.

"Dengan Pak Harris enggak jadi (berpasangan di Pilbup Bandung Barat)," kata Jeje, Senin (26/8/2024).

Rekomendasi