Tiga Perempuan Hebat Hampir Pasti Berebut Jabatan Gubernur di Pilkada Jatim, Inilah Orangnya

| 28 Aug 2024 20:02
Tiga Perempuan Hebat Hampir Pasti Berebut Jabatan Gubernur di Pilkada Jatim, Inilah Orangnya
Kolase foto Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini, dan Luluk Nur Hamidah.

ERA.id - Bakal ada tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung di Pilgub Jawa Timur pada November nanti. Ketiga calon gubernur semuanya perempuan, yakni Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini, dan Luluk Nur Hamidah.

Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak mengantongi 15 partai pendukung dan telah mendaftar pencalonan di KPU Jatim, hari ini, Rabu (28/8/2024).

Kemudian PKB mengusung kadernya sendiri, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim. “Benar (PKB mengusung Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim di Pilgub Jatim),” kata Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, Rabu (28/7/2024)

Sementara, PDI-Perjuangan dikabarkan didukung partai non parlemen yakni Hanura mengusung Menteri Sosial Tri Rismaharini. Namun, sampai saat ini partai banteng tersebut belum secara resmi mengumumkan siapa pasangan Risma.

Tetapi muncul foto potongan surat keputusan DPD PDIP Jatim beredar di WhatsApp terkait rekomendasi pasangan calon Tri Rismaharini bersama mantan Wali Kota Malang Sutiaji. Terlihat tampak foto potongan surat itu juga tertera tanda tangan Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah.

Saat dikonfirmasi, mantan Wali Kota Malang Sutiaji merespon hal tersebut. Ia mengaku belum bisa memberikan komentar apapun soal surat utu dan isu pencalonannya bersama Risma. Tapi dia juga tak membantah.

“Waduh itu saya gak bisa jawab, nanti saja ya,” kata Sutiaji, saat dikonfirmasi awak media.

Sutiaji mengaku dirinya juga masih menunggu proses di DPP PDIP. Tetapi dia tak  menjelaskan detail apa hal yang sedang ia nantikan. Begitu juga saat ditanya kapan pencalonannya bakal diumumkan. “Masih, semuanya masih proses nunggu dari DPP. Masih berkoordinasi,”terangnya.

Rekomendasi