Petahana Khofifah-Emil Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya

| 29 Aug 2024 11:14
Petahana Khofifah-Emil Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya
Khofifah-Emil saat jalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya. (Era.id/Puan)

ERA.id - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Kamis (29/8/2024) hari ini.

Hal tersebut menjadi salah satu tahapan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang harus mereka jalani.

“Insya Allah hari ini kami siap mengikuti proses sesuai dengan SOP dari KPU bahwa kita insya Allah bersama-sama akan mengikuti proses untuk pemeriksaan kesehatan,” kata Khofifah.

Petahana itu menyebut pemeriksaan kesehatan ini bakal berlangsung selama dua hari. Besok, Jumat (30/8/2024), mereka diagendakan menjalani pemeriksaan psikologi.

“Dan pemeriksaan psikologis kejiwaan besok, ada dua hari. Insya Allah kami siap melakukannya. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik lancar,” ujar Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Diketahui, Khofifah-Emil resmi mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di KPU Jatim, Rabu (28/8/2024). 

Mereka diusung oleh koalisi besar 15 partai, yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda, dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Rekomendasi