Paslon Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Resmi Daftar ke KPU Jabar

| 29 Aug 2024 12:23
Paslon Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Resmi Daftar ke KPU Jabar
Paslon Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie saat tiba di KPU Jabar (Era.id/Reza Deny)

ERA.id - Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie (ASIH) resmi mendaftar sebagai peserta Pilgub Jawa Barat (Jabar) ke KPU.

Turut mendampingi pendaftaran paslon ASIH nampak hadir mantan Gubernur Jabar dua periode, Ahmad Heryawan beserta para simpatisan.

Selain itu, tiga pimpinan partai pengusung seperti, Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa, Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu, dan Plt. Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat.

Sebelum melakukan pendaftaran di aula KPU, paslon ASIH disambut kirab budaya Lengser Sunda yang sudah menanti.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Syaikhu mengatakan, ketika mendengarkan himne KPU Jabar yang menyebut silih asah, silih asih, silih, dirinya memilih keinginan untuk merealisasikan hal itu.

Namun, Syaikhu sadar, hal itu bukan tugas yang ringan melainkan berat. Namun, ketika semua pihak saling mendukung, saling mendorong, saling bersinergi, dan berkolaborasi sesuatu yang berat ini Insyaallah bisa menjadi ringan.

"Mudah-mudahan ini juga akan terus bisa dipahamkan kepada warga Jawa Barat. Insyaallah siapa pun gubernur dan wakil gubernur yang terpilih kalau didukung oleh seluruh warga Jawa Barat, Insyaallah Jabar ini akan bisa lebih maju lagi. Syukur-syukur, Insyaallah, yang terpilih adalah pasangan ASIH," kata Syaikhu di kantor KPU Jabar, Kamis (29/8/2024).

Syaikhu berharap kontestasi ini bisa mewujudkan Pilkada yang berkualitas, profesional, dan bermartabat. Sehingga, ketika pemimpin baru lahir bisa mewujudkan kepemimpinan yang memiliki integritas dan bermartabat.

"Itu lah harapan kami yang hadir semua dalam kesempatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Ilham Habibie menambahkan, ASIH ini merupakan manifestasi dari Imtaq dan Iptek. Hal itu juga sudah ada di Jabar yang menjadi lumbung padi, lumbung pesantren, dan lumbung industri yang berteknologi.

Dengan begitu, institusi pendidikan terkait harus dikembangkan dan dikolaborasi dengan sektor industri ekonomi.

"Itu adalah tugas kita bersama dan itu adalah Insyaallah kami bangun jika kami terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat," kata Ilham.

Rekomendasi