Ahmad Syaikhu Tak Akan Jadikan Ilham Habibie sebagai Ban Serep

| 29 Aug 2024 20:46
Ahmad Syaikhu Tak Akan Jadikan Ilham Habibie sebagai Ban Serep
Bakal calon gubernur, Ahmad Syaikhu memastikan tidak akan menjadi calon wakilnya, Ilham Habibie. (ERA.id/Reza Deni).

ERA.id - Bakal calon gubernur, Ahmad Syaikhu memastikan tidak akan menjadi calon wakilnya, Ilham Habibie sebagai ban serep, apabila keduanya terpilih dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat (Jabar).

"Akan memberikan peran wakil yang secara signifikan bisa juga membangun Jawa Barat. Bukan hanya sebagai sekadar jadi ban serep gitu, kayak diam aja," kata Syaikhu, Kamis (29/8/2024).

Syaikhu berkeyakinan, Ilham Habibie merupakan sosok yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang harus dioptimalkan untuk masa depan Jabar.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban dirinya dan Ilham Habibie bersinergi untuk membangun Jabar.

"Kemampuan beliau (Ilham Habibie), kapasitas beliau tentu ini layak, bisa dioptimalkan untuk Jawa Barat ke depan yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Ilham Habibie menuturkan, bagi dirinya ada tiga titik berat di Jabar yang harus diakselarasi. Pertama, menciptakan sebanyak mungkin lapangan pekerjaan.

Kemudian, membuat pendidikan yang akademis maupun vokasional, dan lainnya. Sehingga, pendidikan yang ada bisa relevan terhadap lapangan pekerjaan yang tersedia di Jabar.

"Ketiga adalah, kami harus tetap mendukung UMKM karena itu adalah penyedia lapangan pekerjaan 90 persen lebih," kata Ilham Habibie.

Rekomendasi