DPP PDIP Instruksikan DPD PDIP Menuju KPUD Jabar, Siapa Calon yang Diusung PDIP?

| 29 Aug 2024 23:59
DPP PDIP Instruksikan DPD PDIP Menuju KPUD Jabar, Siapa Calon yang Diusung PDIP?
Wakil Ketua Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana (Era.id/Reza Deny)

ERA.id - Wakil Ketua Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana mengatakan telah mendapatkan instruksi dari DPP PDIP agar DPD PDIP diminta untuk datang ke KPUD Jawa Barat (Jabar). Meski begitu, ia juga belum mengungkapkan nama calon gubernur yang akan diusung PDIP.

"Waktu satu jam lagi dan instruksi dari DPP partai, kami akan tetap melanjutkan perjalanan ke KPU dan tentunya dari DPP sudah menunggu di KPU. Calon sudah kami siapkan," kata Abdy di DPD PDIP, Kamis (29/8/2024).

Ia memastikan Ketua DPD PDIP bersama DPP PDIP akan bertemu di KPUD Jabar. Ia menjelaskan kontestasi di Pilgub semata-mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jabar.

"Oleh Karena itu, terima kasih semua yang sudah menunggu langkah-langkah politik dari PDIP Jawa Barat. Nanti di KPU sudah disiapkan namanya," kata Abdy.

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat disebut akan maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat (Jabar) bersama PDIP. Anies Baswedan juga dikabarkan akan dipasangkan dengan Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono.

Lalu Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Sahrin Hamid memastikan Anies Baswedan tidak maju dalam pilkada Jawa Barat. Ia menyampaikan pesan terima kasih Anies kepada partai yang sempat meminta maju dalam Pilkada Jabar.

Rekomendasi