Viral Gerbang Kendari-Toronipa Seharga Rp32 Miliar Andalan Pemerintah Kini Jadi Kandang Ayam

| 11 Sep 2024 18:44
Viral Gerbang Kendari-Toronipa Seharga Rp32 Miliar Andalan Pemerintah Kini Jadi Kandang Ayam
Gerbang Jalan Wisata Kendari-Toronipa. (Antara)

ERA.id - ​​​​​​Gerbang jalan wisata Kendari-Toronipa, Sulawesi Tenggara, yang viral karena rusak dan bocor sana-sini dan dikira dibangun dengan penuh beton, kini ditambal.

Gerbang yang pembangunannya menelan anggaran sebesar Rp32 miliar tersebut ternyata terdapat ruang kosong di dalam pilar-pilarnya.

Salah seorang warga, Indrayadhi, mengatakan bahwa selama ini dirinya mengira kalau empat pilar gerbang yang sangat besar bagai benteng tersebut dibangun dengan kokoh.

"Saya juga baru tau kalau di dalamnya itu ternyata kosong, hanya seperti gypsum yang tutupi gerbang itu," kata Indrayadhi.

Dia mengaku sangat menyayangkan saat melihat langsung kondisi pilar jembatan itu. Pasalnya, di dalam pilar gerbang tersebut terdapat beberapa ekor ayam yang menjadikan pilar tersebut seperti kandang.

“Seperti yang kita lihat, kondisinya sudah banyak mengalami kerusakan,” ujarnya.

Indrayadhi juga menyayangkan tangan-tangan nakal oknum yang merusak gerbang tersebut. Sebab, gerbang itu juga kini telah menjadi salah satu ikon di Kota Kendari.

Terpantau Gerbang Jalan Wisata Kendari-Toronipa yang belum lama diresmikan itu menjadi viral lantaran pembangunan yang menelan anggaran cukup besar, yakni Rp32 miliar, tapi sangat cepat rusak lantaran tidak terbuat dari beton utuh.

Beberapa lobang yang disorot oleh masyarakat juga saat ini telah diperbaiki.

Rekomendasi