Pemilik Warung Pallubasa Terkenal di Makassar Tewas Kecelakaan di Tol Reformasi

| 26 Sep 2024 09:24
Pemilik Warung Pallubasa Terkenal di Makassar Tewas Kecelakaan di Tol Reformasi
Ilustrasi jenazah (Antara)

ERA.id - Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Tol Layang Reformasi Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (25/9/2024) malam, menewaskan seorang pemilik rumah makan Pallubasa di Jalan Serigala, Makassar. Mereka yakni Nurjannah (35) dan anaknya, MF (7).

"Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Primaya dan langsung dibawa ke rumah duka," ungkap Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat kepada ERA, Kamis (26/9/2024).

Kecelakaan terjadi saat mobil Land Cruiser berpelat B 1539 CJH yang ditumpangi empat orang, bergerak dari arah utara menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros melalui Jalan Tol Layang Reformasi.

Mobil tersebut diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha menyalip, namun malah menabrak bagian belakang truk kontainer roda 10 bernomor polisi DD 8937 MP yang juga menuju arah yang sama.

Setelah tabrakan, para korban langsung dilarikan ke rumah sakit. "Dari hasil penyelidikan di lokasi, kecelakaan terjadi karena mobil Land Cruiser yang bergerak cepat hendak menyalip truk di sebelah kanan, namun gagal menghindar, dan menabrak truk yang berada di jalur kiri," jelas Mamat.

Suami korban, Al Qadri Chaeruddin (36), yang juga berada dalam kendaraan tersebut, terluka ringan dan dinyatakan selamat. Supir Land Cruiser saat ini masih dirawat intensif di rumah sakit.  

Berdasarkan data kepolisian, sopir truk kontainer diketahui bernama Wahyudi (30). Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan, dan sopir truk sedang diperiksa lebih lanjut oleh pihak berwenang.

"Kami juga sedang memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan truk kontainer, sementara kendaraan tersebut sudah diamankan oleh unit kecelakaan lalu lintas," tutup Kompol Mamat.

Rekomendasi